<

PAC PDIP Binakal Gotong Royong Bangun Jalan Menuju Sungai Di Desa Jeruk Soksok

BONDOWOSO, IndonesiaPos – Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Binakal, bergotong royong bersama warga masyarakat sekitar membangun jalan sepanjang 20 meter menuju sungai, di RT 12/06 Desa Jeruk Soksok Binakal. Jum’at, (18/2/2022).

Sedikitnya ada 30 orang mengerjakan jalan itu secara gotong royong. Dalam kesempatan itu, hadir pula Kepala Desa Jeruk Soksok, Fawaid Ali. Sehingga pembangunan jalan yang dibantu oleh anggota fraksi PDI Perjuangan, DPRD Bondowoso, Sofi Indriasari berjalan dengan lancar.

Mawardi, Ketua PAC PDI Perjuangan Binakal, mengatakan, jalan yang dikerjakan secara gotong royong itu akses menuju sungai tempat warga mandi dan cuci. Sebab, warga masih menggunakan sarana untuk mandi di sungai, sehingga butuh perbaikan jalan.

“Alhamdulillah, sebanyak 30 warga kompak gotong royong membangun jalan, saat ini sudah selesai,”kata Mawardi.

Mawardi mengemukakan, jalan yang awalnya berlubang dan membahayakan para pengguna, sekarang sudah dirabat dengan semen sehingga meski musim penghujan dipastikan aman untuk dilalui.

“Saya hanya menenerima titipkan bantuan dari Ibu Sofi Indriasari untuk membangunan jalan itu untuk masyarakat. Saya minta jalan itu dijaga dan dipelihara, agar jalan itu tetap awet dan tidak cepat rusak,”ujarnya.

Sementara itu, Sofi Indriasari membenarkan bahwa dirinya menitipkan sedikit dana bantuan untuk pembelian semen dan pasir untuk pemeliharaan jalan.

“Terima kasih kepada Bapak Fawaid Ali, Kepala Desa Jeruk Soksok dan masyarakat, kerana telah mempercayakan teman-teman PAC ini untuk turut mendukung perbaikan jalan yang ada di RT 12/06, Semoga sedikit bantuan ini dapat bermanfaat,”kata Politisi PDI Perjuangan asal Dapil V ini.

Sofi mengaku, selaku anggota DPRD merasa sangat bangga dengan semakin tertanamnya jiwa sosial dalam diri teman-teman PAC yang berbaur dengan warga untuk bergotong royong. Apalagi kehadirian kepala Desa ditengah-tengah warga telah memberi semangat, sehingga antusias warga sangat luar biasa.

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada teman-teman PAC PDI Perjuangan Binakal dan Ranting, yang telah membuktikan bahwa kita berjiwa sosial dan mampu berbakti untuk masyarakat,”ujarnya.

BERITA TERKINI