<

Wajib Pajak Kedaraan Membludak, KB Samsat Kediri Tambah Jadwal Pelayanan

KEDIRI, IndonesiaPos – Dalam upaya mengantispasi membludaknya wajib pajak di hari terakhir penghapusan sanksi administrasi pajak kendaraan bermotor (PKB) di KB Samsat Kabupaten Kediri,samsat akan menambah jam  pelayanan.

Kanit Regident Satlantas Polres Kediri Iptu Bagus TP saat ditemui di ruang kerjanya pada Jumat (8/4/2022) mengatakan,  meningkatnya  wajib pajak yang datang ini, karena ingin memanfaatkan program penghapusan  sanksi pajak kendaraan bermotor (Ranmor).

“Diprediksi, pada saat mendekati masa habis program, oleh karena itu, kami akan  menambah sarana tempat duduk untuk wajib pajak,”katanya.

Dia menjelaskan, bertepatan dengan hari terakhir penghapusan denda pajak tersebut, tiga hari terakhir ini para wajib pajab cukup membludak. “Namu, kami menghimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan,”terang Bagus.

Selain itu, Samsat Kabupaten Kediri juga mengoptimalkan layanan samsat keliling yang biasa beroperasi di beberapa wilayah untuk melayani wajib pajak.

“Saat ini jumlah wajib pajak bagi penguna kendaraan roda terus mengalami peningkatan,”terangnya.

Sementara, untuk jadwal pelayanan setiap hari,  dibuka mulai pagi hingga pukul 12.00 WIB. Namun, karena setiap hari mengalami peningkatan pihaknya akan menambah layanan hingga pukul 15.00 WIB.

“Bagi wajib pajak yang akan bayar pajak kami tunggu, hingga terakhir batas waktu pendaftaran. Pokoknya kami layani hingga selesai,”imbuh Bagus.

Reporter : Yudi

BERITA TERKINI