<

Polsek Waru Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Lembaga Pendidikan Sekolah

PAMEKASAN,IndonesiaPos – Upaya mencegah penggunaan dan penyebaran narkoba, Kepolisian Sektor (Polsek) Waru gencar turun langsung  di SMA Negeri I Waru untuk melakukan Sosialisasi bahaya Narkoba. Jum’at, (26/8/2022).

Selain itu, sosialisasi Narkoba tersebut dilakukan dalam rangka membangun bahaya peduli Kamtibmas Mutiara Bangsa kepada para siswa siswi SMA Negeri I Waru.

Kapolsek Waru AKP Anwar Subagyo, didampingi Wakapolsek IPTU Zainollah,  turun langsung memberikan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba dan Game Judi Online kepada siswa-siswi setempat.

“Saat ini peredaran narkoba sudah menjangkau hingga ke kawasan pelosok-pelosok daerah. Bahkan, targetnya telah menyasar kepada anak anak usia dini,”ujar Kapolsek Waru.

Menurutnya, narkoba sudah sangat luas peredarannya, walaupun pihak Polri bersama BNN (Badan Narkotika Nasional) sudah berupaya keras untuk memberantasnya. Namun, para pelaku narkoba dari luar negeri tetap berusaha masukkan barang haram tersebut terutama melalui jalur laut dan sungai.

“Maka kita perlu untuk lebih mewaspadai bersama,”ujarnya, usai menyampaikan sosialisasi.

AKP Anwar menambahkan, bahwa  jenis narkoba yang sering dipakai adalah Jenis sabu, terutama di Kabupaten Pamekasan, Kepulauan Madura bagian Utara.

“Selain sabu, ada pula narkoba jenis ganja, ekstasi, dan tembakau gorila,”ungkapnya.

Menurut Anwar, saat ini untuk membangun kesadaran maka, harus menjalin kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat. Tujuannya adalah, untuk mencegah penggunaan narkoba.

“Maka, diharapkan kepada pelajar SMAN I Waru yang baru memasuki masa remaja dan pubertas, jangan sesekali untuk mencoba atau mengetahui, menyentuh apalagi menggunakan  bahkan mengedarkan, karena nantinya dapat merusak masa depan pemuda calon penerus bangsa,”terangnya.

 

Berdasarkan data yang dibeberkan  Kapolsek Waru Kabupaten Pamekasan. Jumlah pemakai dari kalangan remaja cenderung meningkat. Sehingga, dengan meningkatnya kasus penyalahgunaan obat terlarang ini akan menjadi peluang bagi peredaran narkoba secara ilegal.

Oleh karena itu, sosialisasi Bahaya Narkoba ini sangat penting bagi adik-adik, SMA Negeri I Waru ini, karena mereka menjadi Mutiara Bangsa saat ini yang di kemudian hari, menuju gerbang emas di masa yang akan datang setelah lulus nanti.

“Mari ikuti aturan kode etik karena di sini tempat pengemblengan adik adik dalam menimba ilmu,”pungkasnya. (hen)

 

BERITA TERKINI