<

Desa Batang Batang Daya Sumenep, Sabet Juara Umum Lomba HUT RI ke-77 Tingkat Kecamatan

SUMENEP,IndonesiaPos Masyarakat Desa Batang Batang Daya Kecamatan Batang batang Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, patut di apresiasi. Pasalnya, desa yang berpenduduk kurang lebih 6.540 Jiwa dan 2.243 Kepala Keluarga itu dinobatkan sebagai juara umum dalam Lomba memeriahkan HUT RI ke-77  se-Kecamatan Batang Batang

Atas prestasi ini, Kepala Desa Batang Batang Daya Siti Naisa, S.Sos menerima trofi dan piagam penghargaan dari Camat Batang Batang Mujib,S.Sos, M.Si  Pada Acara Resepsi Malam Puncak HUT RI ke 77 di Lapangan Kecamatan Batang Batang.

Siti Naisa, mengatakan, prestasi yang diraihnya ini berkat kerja sama yang baik antara pemerintah desa bersama warga, sehingga Lomba HUT RI Di Kecamatan Batang Batang bisa Semarak.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Warga Desa Batang Batang Daya yang sudah mensukseskan Gelaran Lomba yang di adakan Oleh Panitia HUT RI ke 77 Kecamatan Batang Batang beberapa waktu lalu sehingga kita bisa menjadi juara umum,”ucap Siti Naisa, kepada wartawan. Kamis, (01/9/2022) kemarin.

Tak hanya itu, kades petrempuan ini juga menilai prestasi yang didapat itu berkat perjuangan dari semua unsur masyarakat, mulai dari Perangkat Desa,  PKK Desa Batang Batang Daya, Pemuda dan Pemudi yang selalu berperan Aktif mengikuti Semua Perlombaan yang di seleggarakan di Kecamatan Batang Batang.

“Kemenangan ini adalah milik bersama masyarakat Desa Batang Batang Daya yang penuh semangat dalam menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77″tutup Kepala Desa berjilbab ini.

Sementara itu, Camat Batang Batang, Mujib,S.Sos, M.Si sangat mengapresiasi atas prestasi dan menjadi juara umum oleh Desa Batang Batang Daya. Menurutnya, Pemdes Batan-Batang  Daya bersama Aparat Desa, Tim Penggerak PKK, BPD, Para Pemuda dan warganya sangat kompak untuk membangun Desa sehingga mendapat menjadi perhatian dari masyarakatnya.

“Dengan prestasi yang sudah di raih ini, tentunya ini membuktikan bahwa Aparat desa baik itu BPD, Tim Penggerak PKK, Pemuda dan juga warganya sangat kompak, sekali lagi saya ucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya atas apa yang sudah di raih oleh Desa Batang Batang Daya,”tegasnya.

Lebih lanjut, Mujib, mengatakan, Desa Batang Batang Daya sebagai juara umum, menjadi desa yang paling banyak memenangkan perlombaan Pada HUT RI Ke 77 tahun ini.

“Saya turut berbangga, karena Desa Batang Batang Daya paling banyak memenangkan perlombaan. Ini luar biasa Bu Kades, Perangkat Desa, Ibu ibu Tim Penggerak PKK dan masyarakat bergotong royong meramaikan HUT RI,”ujar Mujib.

Berikut hasil Juara Yang di sabet Desa Batang Batang Daya ;

  1. Juara 1 Lomba Semarak Desa ( Pemdes Batang Batang Daya )
  2. Juara 1 Lomba Gobak Sodor ( TP PKK Desa Batang Batang Daya)
  3. Juara 1 Lomba Gerak Jalan Umum Putri ( TP PKK Desa Batang Batang Daya)
  4. Juara 1 Lomba Gerak Jalan Umum Putra ( “Preman Pensiun” Pemdes Batang Batang Daya)
  5. Juara 1 Lomba Tumpeng ( TP PKK Desa Batang Batang Daya)
  6. Juara 2 Lomba Gerak Jalan Umum Putra ( “Ps Harimau” Pemdes Batang Batang Daya)
  7. Juara 2 Fashion Show Kebaya ( TP PKK Desa Batang Batang Daya )
  8. Juara 3 Minuman Jamu Herbal ( TP PKK Desa Batang Batang Daya)
  9. Juara 4 Lomba Penyuluhan Pernikahan dini ( TP PKK Desa Batang Batang Daya). (Amn)

BERITA TERKINI