<

Kabag SDM Polres Pamekasan Minta Panbarim Jalankan Tugas Sesuai Dengan Aturan

PAMEKASAN, IndonesiaPos – Kabag SDM Polres Pamekasan Kompol Siti Maryatun didampingi Kasipropam AKP Eko Budiwaluyo pada Selasa (13/9/2022), memimpin rapat pembentukan dan pembekalan panitia pembantu penerima (Pabanrim).

Pabanrim itu di laksanakan, dalam rangka Penerimaan Tamtama Polri Brimob dan Polair tahun 2023 di Gedung Ksatria Polres Pamekasan.

Turut hadir acara tersebut, sejumlah anggota Polres Pamekasan yang ditunjuk sebagai panitia penerimaan, Dinas Pendidikan, Dinas Dukcapil Pengawas ekternal dari LSM setempat.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kabag SDM Kompol Siti Maryatun mengatakan, penerimaan calon Polri diutamakan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Baik dalam melakukan pemeriksaan terhadap peserta yang akan mendaftarkan diri sebagai calon Polri ke pihak panitia.

“Panitia dalam menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku, baik pada saat melakukan pemeriksaan awal maupun administrasi, agar benar-benar diperhatikan dengan teliti sehingga nantinya tidak ada peserta yang merasa dirugikan,”katanya.

Menurutnya, tidak dibenarkan untuk melakukan pungutan berupa apapun, dan bila nantinya ditemukan, maka akan diproses sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Untuk penerimaan Tamtama Polri Brimob dan Polair gelombang 1 T.A 2023, nantinya untuk pengambilan ± 1600 calon tamtama terdiri dari 1500 Brimob dan 100 Polair,”tegasnya.

Untuk ditahui, untuk jadwal penerimaan Tamtama Polri Brimob dan Polair T.A 2023, pendaftaran dimulai tanggal 12 September s/d 21 September 2022 melalui website www.penerimaan.polri.go.id .(hen)

BERITA TERKINI