<

Tegakkan Disiplin, Kapolres Pamekasan Periksa Sejumlah Anggota

PAMEKASAN,IndonesiaPos – Propam Polres Pamekasan, melakukan penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin), di halaman apel Mapolres Pamekasan. Sabtu, (24/9/2022) kemarin.

Gaktibplin ini dipimpin Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, didamping Kasi Propam AKP Eko Budi Waluyo, dan beberapa Pejabat Utama (PJU) Polre.

Masing-masing dari anggota diperiksa dan diminta untuk menunjukkan kelengkapan tanda pengenal seperti KTP, KTA, SIM, dan STNK kendaraan masing-masing. Selain itu, sikap tampang dan kerapian juga tak luput diperiksa.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto mengatakan, Gaktibplin penting untuk dilaksanakan. Tujuannya, untuk mengawasi dan melatih kedisiplinan di Korps Bhayangkara tersebut.

”Gaktibplin ini sebagai salah satu upaya dalam meminimalisir terjadinya pelanggaran disiplin oleh anggota kepolisian. Sehingga, ketertiban di kubu Polri tetap terjaga dengan baik,”kata Rogib Triyanto.

Sementara itu, Kasi Propam AKP Eko Budi Waluyo menjelaskan, anggota yang terjaring razia kerapian penampilan langsung dilakukan penindakan. Mereka diminta push up langsung di tempat.

Selama proses pemeriksaan, hanya ditemukan pelanggaran disiplin berupa kurangnya kerapian. Selain ditindak, anggota juga diberikan arahan agar tak mengulangi kejadian serupa,”pungkasnya Eko.(hen)

BERITA TERKINI