<

Bupati Kediri Mengapresiasi Para Atlet Atas Prestasi di Ajang Popda Provinsi Jatim

KEDIRI, IndonesiaPos – Gelaran pesta olahraga Pekan Olah raga Pelajar Daerah (Popda)  XIII yang  diikuti oleh pelajar dari 38 Kabupaten dan Kota di seluruh Jawa Timur.

Popda yang dimulai sejak (8-28/11/20220 digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Sidoarjo.

Sebanyak 16 cabang olahraga dari  atletik, karate, renang, taekwondo, petanque, catur, panahan, balap sepeda, panjat tebing, tenis, wushu, bridge, gulat, sepatu roda dan selam,

Ajang kompetisi olahraga di kalangan pelajar seluruh kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur sebagai wadah atlet untuk mengembangkan kemampuannya dan meraih prestasi.

BACA JUGA :

Sementara Kontingen dari Kabupaten Kediri yang mengikuti Popda Propinsi Jawa Timur tahun 2022 ini sukses meraih 5 emas 3 perak dan 6 perunggu, hingga berada diposisi peringkat 16.

Bupati Kediri Hanandhito Permana melalui Kepala dinas Pendidikan  Muhamad Muksin, memberikan penghargaan dan apresiasi atas prestasi para atlet Kabupaten Kediri berlaga di ajang tingkat propinsi Jawa Timur Popda Ke-11,di Kota Sidoarjo.

Penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi para atlet dari Bupati Kediri yang telah mengharumkan Kabupaten Kediri ditingkat Propinsi, hingga bergasil meraih 5 emas, 3 perak dan 6 perunggu.

“Ini menjadikan Kabupaten Kediri diperingkat 16 besar. Ada peningkatan dari tahun kemarin,”kata Muksin. Selasa (29/11/2022)

Muksin menambahkan, selain mengapresiasi para atlet,  Bupati juga memberi rasa hormat pada atlet disabilitas atas semangat perjuangannya luar biasa itu,  sehingga bisa meraih 1 emas 1 perak. “Mudah-mudahan prestasi ini semakin meningkat,”terangnya.

BACA JUGA :

Selain itu, Bupati juga meminta kepada dirinya untuk selalu memperhatikan dan memberikan penghargaan pada atlet disabilitas dengan memberikan uang pembinaan pada atlet yang meraih prestasi.

” Penyerahan apresiasi ini memang sengaja di laksanakan di Selopanggung dengan out bound, sambil rekreasi untuk menjaga kebugaran dan menjalin  silaturahmi dan  kekompakan. Disamping itu untuk mempersiapkan even pesta olahraga di tahun mendatang,”ucap Muksin.

“Atas kerja keras dan berhasil meraih prestasi, Pak Bupati meminta para atlet untuk terus semangat dan belajar. Pak Bupati juga memberikan prioritas untuk  memilih sekolah kepada para atlet, dimana sekolah yang diminati, dinas pendidikan akan membantu,”terangnya. (yudi ).

BERITA TERKINI