<

Anggota Koramil Sananwetan Dampingi Pendistribusian Bantuan Bagi 414 Warga

BLITAR, IndonesiaPos – Anggota Koramil Tipe B 0808-20 Sananwetan melakukan pendampingan pendistribusian bantuan kepada Balita Stunting, Ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK) dan Balita berisiko Stunting di Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Sabtu (17/12/2022).

Sebanyak 414 bantuan kepada Balita Stunting, Ibu hamil KEK dan Balita berisiko Stunting diberikan kepada masyarakat di 7 Kelurahan yang ada di Kecamatan Sananwetan, disaksikan oleh Kepala Dinas P3AP2KB Kota Blitar, Mokhammad Sidik, Bidan dan Kader KB  dan Babinsa Se Kecamatan Sananwetan.

Pejabat Pengganti Sementara (PGS) Koramil Tipe B 0808-20 Sananwetan Kapten Inf Dwi Haryanto, mengatakan, bantuan yang diterima warga tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan asupan gizi bagi Balita Stunting, Ibu hamil KEK dan Balita berisiko Stunting.

“Dengan begitu, angka Stunting dapat ditekan dan keselamatan ibu dan bayi saat melahirkan dapat meningkat,”kata Komandan Koramil Sananwetan ini.

BACA JUGA :

Dijelaskan, dengan adanya bantuan ini, harapannya angka stunting semakin menurun, dan asupan gizi untuk ibu hamil dapat terpenuhi.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga ibu hamil dan bayinya,”tegasnya.

Danramil Dwi Haryanto menambahkan, untuk peneriman bantuan itu terdapat 414 kemasan, dengan rincian sebagai berikut;

  1. 60 bantuan diberikan kepada masyarakat di kelurahan Bendogerit.
  2. 129 bantuan ke masyarakat kelurahan Gedog.
  3. 45 ke masyarakat kelurahan Sananwetan.
  4. 29 ke masyarakat kelurahan Karangtengah
  5. 68 ke masyarakat kelurahan Plosokerep,
  6. 75 ke masyarakat Kelurahan Klampok dan 8 ke masyarakat kelurahan Rembang.

“Alhamdulillah pendistribusian bantuan ini berjalan dengan tertib, lancar dan aman. Semoga kepada masyarakat  bermanfaat,”imbuhya. (Lina)

BERITA TERKINI