<

Sebagai Apresiasi Untuk ASN, Pemkab Pamekasan Berencana Naikkan TPP

PAMEKASAN, IndonesiaPos – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Pamekasan berencana untuk menaikkan tunjangan tambahan penghasilan pegawai (TPP) untuk aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur.

Kabar tersebut membawa angin segar bagi para ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan. Sebab, Bupati Baddrut Taman akan memberikan apresiasi terhadap para ASN yang telah bekerja luar biasa dan dengan cara menaikkan TPP.

Bupati Baddrut Tamam mengatakan, jika dirinya telah membicarakan hal itu bersama Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Syahrul Munir juga Pejabat sekretaris daerah (Sekda) Nurul Widiastuti. Rabu (04/1/2023).

“Dalam diskusi yang kami bicarakan bersama pak Syahril dan bu Sekda, untuk menaikkan TPP. Saya berpikir untuk menaikkan TPP itu sampai berapa miliar pun tidak apa-apa, asalkan kinerjanya berkesesuaian dengan pendapatan yang akan dilakukan,”ujar Bupati.

Untuk capaian di tahun 2022, kata Bupati, telah menempatkan Pamekasan sebagai 10 besar kabupaten terinovatif di Indonesia, ini pula  telah menjadi pematik didalam rencana menaikkan TPP pada tahun 2023. Namun yang jelas, kerja keras dan kerja hebat haruslah tetap tertanam kuat bagi para ASN supaya target program bisa tercapai.

BACA JUGA :

“Daripada TPP nya tanggung, inovasinya nanggung,  sehingga hasilnya kurang maksimal. Syukur syukur jikalau nilai sistem akuntabilitas kinerja instasi pemerintahan (Sakip) kita sesuai dengan target. Dengan begitu caranya kita adalah untuk berlomba lomba,”tegasnya.

Ditempat yang sama, Kepala BPKAD Pamekasan Syahrul Munir mengatakan, rencana Pemerintah dibenarkan kalau Bupati Pamekasan berencana akan menaikkan TPP ASN. Sebab, kenaikan TPP itu rata rata mencapai nilai 10 persen dari TPP yang diterima saat ini, anggaran kenaikan sekisaran Rp 5 miliar.

“Hal itu dalam rangka memberikan apresiasi yang sudah bekerja luar biasa sebagaimana kita tahu, sebab kita sudah masuk 10 besar kabupaten terinovatif di Indonesia, ini penghargaan dari Bupati terhadap para ASN,”tegasnya.

Ia berharap, rencana kenaikan TPP tersebut, para abdi negara dapat meningkatkan inovasi untuk mewujudkan Pamekasan sebagai kabupaten yang mampu  bersaing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia.

“Yang pasti, tahun 2023 ini harus lebih semangat lagi, saya tunggu kerja luar biasanya. Dan pada tahun 2022 lalu, saya ucapkan terima kasih atas kerja hebatnya, mudah mudahan kedepan semakin sukses,”pungkasnya (hen)

BERITA TERKINI