<

Kapolres Sampang Tampung Keluhan dan Masukan Dari Warga

SAMPANG,IndonesiaPos – Kapolres Sampamng AKBP Arman bersama seluruh PJU, Camat Sampang Yudhi Adidarta Karma, Lurah Banyuanyar Mohammad Heldiyas melaksanakan Jum’at Curhat di Kelurahan Banyuanyar Sampang. (6/1/2023)

Hadir pula ketua Rukun Tetangga (RT) se Kelurahan Banyuanyar, tokoh ulama, tokoh masyarakat, paguyuban nelayan dan tokoh pemuda.

Jumat Curhat di laksanakan untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat, terkait tugas Polisi dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan.

Kapolres Sampang AKBP Arman mengatakan, Jum’at Curhat ini merupakan perintah Kapolri dan Kapolda Jatim, untuk mendengarkan dan menerima seluruh curhatan hati (Curhat) tentang tugas-tugas Kepolisian.

“Kami juga menerima saran dan dari masyarakat dalam Harkamtibmas agar senantiasa aman damai dan kondusif,”kata Arman.

Menurutnya, Jum’at Curhat ini sebagai sarana komunikasi dua arah antara Polres Sampang dengan masyarakat, dengan tujuan mencegah maupun menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi di masyarakat, agar dapat di tangani sehingga tidak menimbulkan konflik sosial yang berkelanjutan.

Selain itu, Arman juga menerima curhatan Abdus Salam dari SMA Negeri 3 Sampang, sehingga Kapolres langsung memerintahkan jajaran SatLantas dan Polsek untuk berbagi tugas melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di depan pintu masuk sekolah saat pagi hari, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan korban, baik dari guru dan siswa-siswi

Sementara itu, ketua RT.03 RW.03 Taman Arum Misrul Hafi meminta Kapolres meneruskan curahan hatinya ke Bupati untuk memasang CCTV di berbagai tempat strategis.

BACA JUGA :

“Saya akan melaporkan masukan dari Misrul Hafi karena bisa CCTV bisa membantu Polres Sampang dalam mengungkap suatu kejadian di masyarakat,”tegasnya.

Arman juga memerintahkan Kasat Binmas untuk membantu menyiapkan pentungan dan borgol di pos jaga sesuai permintaan Mohamad Hasan ketua RT.04 RW.03 Perumahan Permata Indah Kelurahan Banyuanyar.

Senadan juga disampaikan Ketua RT.02 RW.04 Kelurahan Banyuanyar Mahmud Syah, yang mengeluhkan banyaknya suara knalpot brong yang di pakai sepeda motor saat melintas di Jalan Pajudan.

Mahmud Syah meminta Polres Sampang untuk menertibkan dan menindak tegas para pengendara tersebut karena telah mengganggu kamtibmas.

Selain itu Mahmud Syah, menodong Kapolres Sampang untuk memasang CCTV di Jalan Pajudan, untuk memantau kamtibmas dan aktifitas lalulintas, karena banyak truk muat material pasir dan batu yang sering melaju kencang di jalan tersebut.

Mendengar permintaan CCTV dari Mahmud Syah, Kapolres langsung menyanggupi. Karena untuk kepentingan Harkamtibmas di jalan Pajudan Sampang.

Pada acara sesi terakhir, Jum’at Curhat ditutup dengan doa bersama dipimpin tokoh ulama Kelurahan Banyuanyar Kecamatan Sampang KH. Hayatulloh (hen)

BERITA TERKINI