<

Tim SAR Berhasil Temukan Nelayan Tenggelam di Perairan Laut Desa Bire Tengah

SAMPANG,IndonesiaPos – Korban tenggelam Hafid (23, warga Dusun Duk Tengah, Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang Sampang berhasil ditemukan

oleh Tim SAR Gabungan.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, melalui Kasat Polairud Polres Sampang IPTU Catur Rahardjo, menyatakan, Tim SAR gabungan telah mengevaluasi jasad korban tenggelam atas nama Hafid, sekitar pukul 09.00 WIB. Senin (30/1/2023)

“Tim SAR gabungan mnemukan korban di perairan laut Desa Bire Tengah, Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang, Madura,”katanya.

Dia mengungkapkan, Sabtu (28/1/2023) sekitar pukul 17.00 WIB, saat itu korban akan memindahkan kapal dari Dusun Lebak Desa Ketapang Barat Kecamatan Ketapang menuju Desa Nepa Kecamatan Banyuates Sampang.

“Saat diperjalanan dari Desa Ketapang Barat Kecamatan Ketapang menuju Desa Nepa Kecamatan Banyuates, di perairan Desa Rabiyan, Kecamatan Ketapang, kapal yang dinaiki korban di terjang ombak besar yang mengakibatkan Hafid terlempar ke laut dan tenggelam,”ungkapnya.

BACA JUGA :

Pencarian mulai dilakukan oleh  SAR Laut, Satpolairud Polres Sampang bekerja sama dengan Polsek Ketapang, Basarnas Wilayah Madura, BPBD, PMI, tokoh masyarakat dan nelayan di pesisir utara Pulau Madura.

“Pencarian korban dlakukan selama 3 hari dengan menggunakan dua perahu karet. Namun sempat berhenti lantaran cuaca buruk, kemudian  tim SAR bersandar di pantai Desa Tamberu, Kecamatan Sokobanah dan akan melanjutkan pencarian saat cuaca mulai membaik,”katanya.

Dijelaskan, penemuan jasad korban berkat informasi dari nelayan yang saat itu tengah mencari ikan di perairan Desa Bire Tengah, Kecamatan Sokobanah. Saat itu, nelayan melihat ada sesuatu yang mengambang di perairan laut, merasa penasaran akhirnya merek menghampiri, dan  ternyata jasad orang yang sudah meninggal.

 

“Mendengar informasi tersebut, tim SAR langsung bergegas menuju titik lokasi yang di laporkan masyarakat, dan berhasil di evakuasi ke daratan,”bebernya.

Saat itu tim medis melakukan pemeriksaan yang disaksikan keluarga korban, namun tidak ditemukan adanya bekas-bekas kekerasan di tubuh Korban.

Sementara pihak keluarga, meminta jasad Hafid langsung di bawa menuju rumah duka di Dusun Duk Tengah Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang kabupaten Sampang. (hen)

BERITA TERKINI