<

Presiden Jokowi Berencana Reshuffle Kabinetnya, Ahok Layak Jadi Menteri

JAKARTA, IndonesiaPos – Sejumlah pengamat dan aktifis menilai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pantas masuk kabinet kerja Presiden terpilih Joko Widodo.

Mereka berpendapat Presiden  Jokowi, Rabu, (1/2/2023) berencana akan mereshuffle kabinetnya yang akan menggusur beberapa Menteri yang sudah tidak sejalan dengan Presiden.

“Pak Ahok sangat pantas menjadi pembantu Presiden Jokowi. Karena beliau orang yang berkompeten, dan Ahok masuk kriteria itu,”kata Masyanto.

Selain itu, Komisaris Pertamina ini adalah pekerja baik yang sangat kompeten, sehingga, tidak salah jika Presiden mengajak Ahok berada dilingkaran Kabinet Indonesia Maju.

“Saya yakin, Pak Ahok mampu ditempatkan dimana saja, karena beliau orangnya jujur, tegas dan apa adanya,”ujar relawan Jokowi ini.

BACA JUGA :

Sementara Nama-nama Menteri yang akan di reshuffle masih belum diketahui. Namun, dipastikan Presiden sudah mengantongi nama-nama itu.

“Mudah-mudahan saja Pak Jokowi memasukkan Pak Ahok jadi Menteri yang akan menjabat selama dua tahun kedepan,”tegasnya.

Ia menambahkan, Ahok dinilai sesuai dan memenuhi syarat jadi Menteri, karena memiliki rekam jejak kepemimpinan yang cukup baik selama menjabat sebagai wakil gubernur dan gubernur DKI Jakarta.

“Siapa yang diputuskan oleh  Presiden Jokowi, tentu kita akan terima. Tapi pak Ahok juga punya kepemimpinan yang cukup baik selama menjadi wakil gubernur dan gubernur di DKI Jakarta,”imbuhnya.

 

BERITA TERKINI