<

Jokowi Pastikan Stok Pangan Jelang Puasa dan Lebaran Aman

JAKARTA, IndonesiaPos – Presiden Joko Widodo memastikan stok pangan menjelang bulan suci Ramadan hingga lebaran Idulfitri aman. Penegasan itu disampaikan Presiden Jokowi di sela kunjungan ke Pasar Baleendah Kabupaten Bandung, Minggu (5/3/2023).

Keyakinan Presiden terkait stok pangan aman berdasarkan pertimbangan sebentar lagi para petani akan melakukan panen raya. “Panen raya di mana-mana, jadi secara otomatis kalau suplainya banyak pasokannya banyak ya (harga) pasti turun,”kata Presiden Jokowi.

Presiden mengakui, ada kenaikan harga beberapa komoditas, seperti cabe rawit dan beras. Untuk mengatasinya, Presiden akan memerintahkan Bulog melakukan operasi pasar.

“Kita cek harga-harga yang ada di sini, memang ada kenaikan untuk cabai rawit merah dan hijau. Memang naik sampai harga Rp70 ribu hingga Rp80 ribu setiap kilo,” kata Presiden.

Kenaikan harga beberapa komoditas itu, kata Presiden, merupakan fenomena rutin yang pasti terjadi setiap tahunnya.

BACA JUGA :

“Tapi di sisi lain petani harus juga dapat untung, tapi kan nanti bulan berikut sudah turun lagi,” kata Presiden.

Sisi lain, ribuan masyarakat terpantau antusias menyambut kehadiran Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Selain membagikan kaos, Presiden dan Ibu Negara juga membagikan sembako untuk para pedagang dan masyarakat.

Dalam kunjungan kerjanyanya ke Kabupaten Bandung, selain mengecek harga kebutuhan pokok di Pasar Baleendah, Presiden juga meresmikan Kolam Retensi Andir.

BERITA TERKINI