<

Polres Bondowoso Berangkatkan 5 Bus Gratis

BONDOWOSO, IndonesiaPos –  Polres Bondowoso kembali memberangkatkan sebanyak 5 (lima) bus gratis, bagi pemudik yang akan berlebaran di Surabaya.

Pemberangkatan bus tersebut untuk kembali ke Surabaya diepas oleh Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, di halaman Mapolres Bondowoso, Jumat (28/04/2023).

Layanan bus gratis ini menindaklanjuti himbauan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu yang lalu.

Kapolres mengatakan, program arus balik Lebaran 1444 H /2023 M ini sebagai layanan kepada masyarakat yang tidak mampu untuk kembali ke Kota Surabaya untuk kembali beraktifitas.

Selain itu, Polres Bondowoso juga menyiapkan  fasilitas di dalam bus seperti snack, minuman dan makanan sebagai bekal di perjalanan.

“Ada 176 warga yang balik. Lima bus ini yang sudah dipesan kemudaian diberangkatkan menuju Surabaya secara gratis dari Polres Bondowoso,”katanya.

Kapolres berharap, sebanyak 176 orang itu selamat sampai di kota tujuan, sehingga bisa kembali beraktifitas dan bekerja.

Semnetara itu, Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Suryono, mengatakan penyediaan bus gratis tersebut bertujuan untuk memudahkan para pemudik yang membutuhkan bantuan armada transportasi.

BACA JUGA :

“Untuk arus mudik dan arus balik di Bondowoso relatif landai. Namun demikian, kami tetap melakukan langkah-langkah antisipasi,”kata Suryono.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan pemudik bisa saja mengalami kesulitan, baik itu saat mudik ke kampung halamannya maupun akan kembali ke tempat bekerja.

“Oleh sebab itu, kami berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bondowoso untuk menyiagakan armada bus yang dapat dimanfaatkan oleh pemudik secara gratis,”tegasnya.

Suryono menjelaskan, pemudik yang akan balik ke tempatnya masing-masing dapat memanfaatkannya armada yang disiagakan.

“Layanan bus gratis itu bisa dimanfaatkan para pemudik. Bahkan, yang tidak ada kendaraan kami menyediakan  penjemputan,”terangnya.

Suryono menambahkan, tidak ada syarat khusus untuk bisa naik bus gratis, namun di prioritaskan pemudik dari Kabupaten Bondowoso yang menuju ke Surabaya.

“Selamat jalan dan sampai tujuan dengan selamat. Pesan saya tetap jaga ketertiban dan keamanan saat di perjalan. Kami juga sediakan pelayanan Pendaftaran Online dengan menghubungi nomor 0852 2122 1933,”pungkasnya.

 

BERITA TERKINI