<

Warga Kelurahan Barkot Pamekasan Rutin Gelar Halal Bihalal

PAMEKASAN, IndonesiaPos

Warga RT 04/RW 05 Kelurahan Barurambat Kota (Barkot), Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar silaturrahim.

Halal Bihalal dan temu kangen di Musholla Al-Usman ini

rutin dilakukan oleh warga RT04, RW05 Stadion. Rabu (17/5/2023) malam.

Acara tersebut dihadiri warga RT 04/RW 05 Stadion Kelurahan  Barkot, Ketua RW 05 H Usman Hadari, Lurah Barkot Dhofirrosidi, Kyai H.M.Idris Mannan, Ketua RT 04 Deddy Pranata, Babinsa dan Babhinkamtibmas Polsek Kota, Kepala BPBD Kabupaten Pamekasan dan Ketua Forum Pemuda Manten (FPM) H.Kusno.

“Alhamdulillah pada hari ini kita bisa bersilaturrahmi kembali dengan momentum Halal Bihalal 1444 H saya sebagai Lurah Barurambat Kota berharap jangan memutuskan tali silaturrahmi ini dan tetap menjaga hubungan silaturrahmi ini, kendati nantinya pada tahun 2024 kita akan dihadapkan pada tahun Politik,”kata Lurah Barkot Dhofirrosidi.

Lurah Barkot berharap, warga RT 04/RT 05 Stadion Kelurahan Barurambat Kota dapat menjaga hubungan silaturrahmi ini karena di tahun 2024 kita akan dihadapkan pada tahun Politik.

Ia pun menghimbau kepada warganya agar pada tahun politik 2024 nanti, tetap menjaga kondisifitas, meskipun berbeda pilihan, hendaknya jangan sampai memutuskan hubungan silaturrahmi. Sebab, tahun 2024 ini sangat rawan, sehingga jangan sampai terpengaru adanya pandangan politik yang berbeda.

“Mari kita jaga hubungan silaturahmi ini, meskipun beda pilihan. Jangan sampai terpengaruh adanya perbedaan. Saya minta untuk tetap jaga kekompakan dan kebersamaan,”imbuhnya.

BACA JUGA :

Sementara itu, Ketua RT 04 Stadion Deddy Pranata menjelaskan, acara halal bi halal ini rutin dilakukan oleh warga RT 04/RW 05 Stadion. Kendati hari raya sudah terlewatkan, namun saat ini masih berada di bulan Syahwal maka silaturrahmi dan Halal Bihalal tetap dilaksanakan.

“Halal bi halal ini memang sengaja setiap tahun kita laksanakan, karena ini momen yang tepat dan bagus untuk warga kami yakni warga RT 04 RW 05. Sehingga hubungan silaturrahmi tetap terjalin, selalu kompak dan rukun,”kata Deddy Pranata.

Deddy yang dikenal sosok  pria yang ramah dan peduli dengan warganya ini, menyarankan, agar yang telah disampaikan oleh Kyai H.Idris, tentang ajakan untuk menanam toga dipekarangan rumahnya, karena dengan tanaman toga ini banyak manfaatnya, sehingga bisa membantu tetangga yang membutuhkannya.

“Tauziah yang disampaikan oleh Kyai H. Idris, semoga menjadi suatu himbauan kepada warga kami untuk selalu menjaga jalinan silaturrahmi dan tetap erat hubungan satu sama lain,”pintanya.

“Saya pribadi, mengucapkan terimakasih kepada warga RT 04/RW 05 Stadion Kelurahan Barurambat Kota atas partisipasinya yang mendukung kegiatan ini, baik itu kegiatan kebersihan, keharmonisan, kerukunan antar warga, dengan harapan tetap mempererat silaturrahmi,”pungkasnya.(hen)

BERITA TERKINI