<

Astekindo Jember Gelar TUK SKK Konstruksi Tahap II

JEMBER, IndonesiaPos

Sejumlah kontraktor hari ini, Rabu (31/5/3023) mengikuti ujian Sertifikasi  Kompetensi Kerja (SKK) konstruksi di Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Astekindo Jember.

Fina, ketua Tempat Uji Kompetensi (TUK) SKK konstruksi Astekindo kepada media mengungkapkan, ada sekitar 14 Kontraktor yang mengikuti ujian hari ini. Selain berasal dari kabupaten Jember, sejumlah kontraktor luar kota pun mengikuti TUK SKK konstruksi di Astekindo.

“Pesertanya tidak hanya dari Astekindo saja, dari asosiasi lainnya juga ada yang ikut di TUK SKK yang kita selenggarakan kali ini. Rata-rata mereka merupakan kontraktor yang berasal dari Jember, namun sejumlah Kontraktor luar Jember juga ada, seperti yang berasal dari Situbondo juga mengikuti ujian ini,”terangnya.

Untuk ujian hari ini lanjut Fina, merupakan ujian tahap II. Untuk tahap I sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu.,” Kita kontinyu melaksanakan ujian SKK . Hari ini tahap II rencananya  kita juga akan  selenggarakan ujian tahap III. Untuk masalah waktunya masih belum ditentukan,”tuturnya

BACA JUGA :

Menurut Fina, Ada 9 kategori yang disediakan dalam uji kompetensi kali ini mulai dari sertifikasi jalan, bangunan, dan lain-lain disesuaikan dengan kebutuhannya. Dengan jumlah asesor 2 orang per tim. Tahapannya dibagi 2, dimulai dengan test tulis baru dilanjutkan dengan test interview .

“Untuk test interview di uji 2 orang asesor. Mereka berasal dari Jember dan Surabaya,”tambahnya.

Untuk penerbitan sertifikatnya lanjut Fina mengacu pada ujian TUK SKK kontruksi tahap I , hanya membutuhkan 1 sampai 2 hari.

“Kalau lengkap semua, satu hari atau dua hari sertifikat sudah bisa didistribusikan kepada peserta,”pungkasnya.(Kik)

BERITA TERKINI