<

Rutan Sumenep Gencar lakukan Operasi, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

SUMENEP, IndonesiaPos

Mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), rumah tahanan  (Rutan) Sumenep Kelas II B Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, gencar melakukan operasi.

Operasi Kamtib tersebut dipimpin langsung

Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Sumenep, Ridwan Susilo saat memimpin operasi penggeladahan kamar hunian secara dadakan, mengatakan, operasi ini menerjunkan 15 orang petugas rutan, dibantu tim Satopspatnal Rutan Sumenep dan anggota Subdenpom V/4 -3 Sumenep.

“Kegiatan Operasi Penggeldehan yang kami lakukan ini menyisir seluruh kamar di blok A hingga blok B yang total ada 17 kamar,”kata Ridwan Susilo. Rabu, (14/6/2023)

Sedangkan yang menjadi sasaran operasi malam ini, seluruh kamar di Blok A hingga Blok B yang total keseluruhannya 17 kamar.

Hasil operasi yang dilakukan, berhasil mengamankan beberapa barang terlarang berupa gunting, obeng, jarum, kawat, sabuk pisau, dan beberapa barang lainnya.

“Barang-barang yang kami sita dan nantinya akan kami proses lebih lanjut sehingga tidak ada lagi barang terlarang di dalam hunian WBP”ujar Ridwan.

Selain itu, tim juga melakukan tes urine kepada 64 orang warga binaan yang bertujuan sebagai deteksi dini di Rutan Sumenep.

“Hasil tes yang dilakukan oleh tim medis, semua menunjukkan hasil negatif,”tegasnya.(amin/hen)

BERITA TERKINI