<

Lebaran Idul Adha, Kodim Pamekasan Potong 2 Ekor Sapi dan 16 Kambing

PAMEKASAN, IndonesiaPos

Kodim 0826/ Pamekasan melaksanakan penyembelihan hewan qurban berupa Sapi dan Kambing di halaman Makodim. Kamis (29/06/2023).

Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah mengatakan, berkurban hewan ini merupakan kegiatan ibadah, semata-mata untuk mengharap keridaan dari Allah SWT dan sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.

“Berkurban hanya mengharap keridaan dari Allah SWT, meningkatkan keimanan ketaqwaan kita kepada sang pencipta,”ucap Ubaydillah.

Dijelaskan, berkurban di hari raya idul adha ini banyak hikmah yang dapat diambil. Disamping itu,  untuk memupuk rasa kepedulian  terhadap sesame.

“Berkurkan, juga sebagai bukti rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita,”ungkapnya.

Menurutnya, momentum ibadah kurban ini hendaknya dapat dimaknai untuk rela  berkorban dengan tulus dan ikhlas, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun setiap menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Prajurit.

“Tentunya harus dilandasi iman dan taqwa, serta selalu menjalankan perintah dan menjauhi segala larangan-Nya,”ujar Dandim.

Diketahui pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini Kodim 0826 Pamekasan memotong dua ekor sapi, dari Dandim dan bantuan dari Bupati Pamekasan.

Selain itu, 16 ekor kambing dari Koramil jajaran dan anggota Kodim. Kemudian, daging qurban akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.(Ima/hen)

BERITA TERKINI