<

12 Desa di Wonosari Meriahkan HUT RI ke 78 dan Harjabo 204 Dengan Pawai Budaya

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Sebanyak 12 Desa di Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso ikut pawai, dalam rangka  memeriahkan HUT RI ke 78 dan Hari Jadi Bondowoso (HARJABO) ke 204 di ruas jalan pasarejo menuju kecamatan setempat.

Selain itu turut serta Kepala Desa Wonosari Sunaryadi, memeriahkan agenda tahunan tersebut. Menurutnya, acara ini adalah momen tepat untuk menunjukkan potensi desanya.

“Saat ini kami sengaja menerjunkan berbagai kegiatan yang ada di desa Wonosari, kami  juga mengikut sertakan pelaku Usaha Mikro Kecl Menengah (UMKM), sehingga dapat mengembangkan hasil produksi sehingga menambah penghasilan,”kata Sunaryadi. Minggu, (13/8/2023).

Tak ketinggalan Kades Bendoarum Kusnadi, mengaku senang dan bangga bisa menampilkan potensi desanya, seperti kesenian dan atraksi bernuansa perjuangan.

“Pawai Budaya ini, tujuannya untuk menggali dan menampilkan potensi yang ada di desa desa. Di samping itu untuk menggerakkan UMKM yang ada di desa masing masing, dan memberikan hiburan gratis bagi masyarakat,”tegasnya.

Di tempat yang sama Camat Wonosari Suhaji S.Sos menyampaikan, dilaksanakannya pawai ini untuk menggali potensi dan budaya di desa, sehingga pawai ini pula menjadi ajang promosi bagi potensi dari desa.

“Apalagi seluruh desa kompak ikut pada acara tahunan ini. Oleh karena itu potensi yang dimiliki dapat ditampilkan pada acara pawai budaya ini,”ujar Suhaji.

Pada kesempatan itu turut serta SDN Wonosari 1, yang menampilkan para murid-muridnya, dengan mamakai kostum yang didesain daur ulang dai bahan spon dan plastik. (Susy)

BERITA TERKINI