<

DEMA IAIN Madura Selenggarakan Branding Ormawa

PAMEKASAN, IndonesiaPos

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas ekonomi dan bisnis islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri Madura mengadakan acara Branding Ormawa pada Kamis 26 Oktober 2023.

Acara Branding Ormawa digelar bertujuan agar citra Ormawa Febi itu  dapat kembali dan agar bisa meng-up kembali ormawa- ormawa yang ada di fakultas ekonomi dan bisnis Islam IAIN Madura juga fokus prestasi akademik maupun non akademik.

Ketua Panitia acara, Supriyanto Hartono menjelaskan mengenai pentingnya kolaborasi ormawa FEBI tak lain untuk meningkatkan stabilitas dan kapabilitas Ormawa.

“Maka penting adanya kolaborasi ormawa FEBI IAIN Madura untuk menjaga stabilitas dan juga meningkatkan kapabilitas di Fakultas FEBI IAIN Madura,”ujarnya.

Semanatara itu, Ketua DEMA FEBI Abdur Rahman Al-Hadifi menegaskan, ada dua gagasan penting yang harus direalisasikan yaitu prestasi non akademik dan career center.

“Dua gagasan yang dapat kita tuangkan di fakultas ekonomi dan Bisnis Islam Ialah adanya prestasi non akademik dan career Center yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah berkontribusi terhadap fakultas,”terangnya.

Hadifi menambahkan tentang dua gagasan besar yang harus segera di realisasikan. Sebab, prestasi non akademik dimaksudkan bagaimana penilaian terhadap mahasiswa terbaik tidak hanya dari capaian akademik dan penilaian akhir semester saja.

“Maka dari itu, dari on process yang dilalui mahasiswa terhadap peningkatan soft skill seperti ikut lomba bertaraf lokal, regional maupun nasional bahkan internasional, publik speaking, negosiasi dan lainnya,”terangnya.

“Sedangkan dari career Center dimaksudkan untuk memberikan wadah sekaligus bimbingan konseling terhadap mahasiswa yang akan lulus dan akan menghadapi dunia kerja yang terkadang tidak relevan dengan prodi nya, serta menjadi wadah terhadap mahasiswa yang sedang mencari jobseeker agar masa fresh graduate dapat terpotong dengan adanya carrer center,”tambahnya.

Ditempat yang sama, dekan fakultas ekonomi dan bisnis islam Zainal Abidin juga menyampaikan tentang branding ormawa yang menjadi langkah awal ormawa untuk berkolaborasi satu sama lain

“Branding Ormawa FEBI menjadi langkah awal untuk ormawa berkolaborasi satu sama lain agar memberikan contoh terbaik bagi mahasiswa khususnya mahasiswa febi IAIN Madura”,tandasnya. (Ima/Heny)

 

BERITA TERKINI