<

Megawati Mengaku Siap Bertarung, Meski Penguasa Bertindak Seperti Orba

JAKARTA, IndonesiaPos

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, mengaku siap untuk bertarung di Pemilu 2024.

“Banteng PDIP, tidak akan pernah keok. kita ini lambangnya banteng. Mana ada banteng itu keok! Banteng itu kan kalau sudah nanduk tidak akan pernah mundur,”kata Megawati saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Ganjar-Mahfud se-Pulau Jawa, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin, (27/11/2023).

Presiden Republik Indonesia ke-5, ini juga mengaku banyak yang memintanya untuk bertempur menghadapi pihak-pihak yang mengganggu keharmonisan pemilu.

Megawati juga menantang pihak-pihak yang menggunakan kekuatan dan kekerasan pada rakyat Indonesia.

“Namanya, kelompok-kelompok mau melakukan kekuatan-kekuatan, kekerasan kepada rakyat Indonesia, terus terang loh, hadapi saya. Hadapi saya, hadapi saya,”katanya menantang.

Putri proklamator Bung Karno ini juga mengaku kesal karena banyak penguasa yang mengikuti dan bertindak seperti zaman orde baru.

Meski begitu,Ia menegaskan, bahwa dia sebenarnya tidak ingin membahas dan mengungkit Orde Baru lagi. Namun, Megawati merasa saat ini juga ada yang mau bertindak selayaknya ketika era Orde Baru.

“Mestinya Ibu nggak boleh ngomong gitu, tapi sudah jengkel tahu nggak. Kenapa? Republik penuh dengan pengorbanan tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang pada penguasa itu mau bertindak seperti waktu zaman Orde Baru?”ujar Megawati.

Tiga Capres Cawapres dan 18 Parpol Peserta Pemilu Teken Deklarasi Kampanye Damai

BERITA TERKINI