<
25/02/2021
Beranda Daerah Hukum Peristiwa

Agar Kondisifitas Kamtibmas Tetap Terjaga, Kapolres Pamekasan Kunjungi Tokoh Agama

PAMEKASAN,IndonesiaPos

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar didampingi Kasat Intelkam, Kapolsek Kadur dan anggota Bhabinkamtibmas mengunjungi  Ponpes Miftahul Anwar di Dusun Klompek, Desa Pamoroh Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan, Jumat (19/02/2021).

Kapolres Pamekasan bersama rombongan disambut langsung oleh KH. Ihyauddin Yasin pengasuh Ponpes Miftahul Anwar yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Tanfidz PC NU Pamekasan, Ketua Rais Syuriah MWC NU Kecamatan Kadur dan

Ketua MUI Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan.

“Perkembangan dan dinamika kamtibmas hingga saat ini berjalan dengan baik. Untuk memelihara Kamtibmas, peran ulama’ dan tokoh agama sangat membantu dalam menjaga kondusifitas,”ungkap Kapolres.

Selain menjalin silaturrahmi, juga untuk menyamakan persepsi dengan tokoh agama terkait  pandemi Covid-19 yang masih melanda dibeberapa belahan dunia termasuk Negara Indonesia, khususnya Kabupaten Pamekasan.

Kapolres juga mengajak pihak pondok pesantren untuk dapat bekerjasama mencegah penyebaran Covid-19 untuk mematuhi protokol kesehatan dengan cara menerapkan 5M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas di kalangan pondok pesantren baik dalam proses belajar mengajar serta dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan lainnya.

“Dengan harapan dapat meminimalisir penyebaran covid-19 dan tidak ada klaster baru yang berasal dari lingkungan pondok pesantren,”katanya.

Loading...

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pameksan memberikan tali asih berupa Jam Dinding kepada KH. Ihyauddin Yasin selaku pengasuh Ponpes Miftahul Anwar Dusun Klompek Desa Pamoroh Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan.(andi/heny)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos