<

Anggota DPRD Dari F-PDIP Asal Dapil III Temui Konstituennya Serap Aspirasi

BONDOWOSO, IndonesiaPos – Anggota DPRD Bondowoso, dari daerah pemilihan (Dapil) III, kembali melaksanakan reses guna menyerap aspirasi dari konstituennya, di desa RejoagungKecamatan Sumber Wringin. Senin, (23/1/2023)

Seperti biasa, anggota fraksi partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini didampingi ketua Ikatan Wanita Perjuangan (IWP) Bondowoso bertemua konstituennya di desa.

“Kegiatan reses kali ini kami  tempatkan di desa Rejoagung kecamatan Sumber Wringin,”kata H Andi Hermanto, didampipingi isytrinya Hj Nurul Fadilah.

Menurutnya, saat pertemuan reses dengan perwakilan warga, didapat berbagai aspirasi, muulai dari infrastruktur, ekonomi, peternakan, hingga terkait persoalan bantuan sosial dan kesehatan.

“Banyak usulan yang disampaikan saat pertemuan itu, semuanya kami tampung, yang kemudian akan kami bahas di tingkat fraksi. Selanjutnya kami bawa ke dinas terkait,”kata Ketua Komisi II DPRD Bondowoso ini.

Namun, dari berbagai usulan dan aspirasi dari warga masih didominasi dari infrastruktur jalan dilingkungan desa setempat. Sebab, masih banyak jalan rusak yang belum diaspal.

“Oleh karena itu saya mendorong Dinas terkait agar dilakukan pengecekan ke bawah. Karena untuk saat ini pembangunan yang prioritas masih insfrastruktur jalan,”tegasnya.

BACA JUGA :

Meski demikian, semua usulan dan aspirasi dari warga nantinya aka disampaikan ke dinas terkait. Dan itu tergantung kemampuan anggaran dari pemkab Bondowoso.

“Banyaknya jalan yang belum dibangun sejak tahun 2020 hingga sekarang, karena anggarannya dialokasikan ke penanggulangan Covid-19, sehingga banyak infrastruktur tidak dibangun,”ungkapnya.

Meski demikian, sebagai anggota DPRD, tambah dia, akan membuka diri untuk berdialog dengan warga. Karena, komunikasi ini tidak hanya ketika masa reses.

“Warga yang menyampaikan harapannya, yang nantinya disampaikan ke instansi terkait di Pemkab Bondowoso agar bisa direalisasikan,”imbuhnya

Untuk diketahui, acara reses di desa Rejoagung tersebut, dihadiri ketua PAC dan Ranting PDI Perjuangan dari Kecamatan Sumber Wringin dan Kecamatan Sukosari dan puluhan konstituen.

BERITA TERKINI

IndonesiaPos