<

KPU Bondowoso Umumkan 1335 Calon Anggota PPS Pemilu 2024

BONDOWOSO, IndonesiaPos – Ribuan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024, akhirnya diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso usai melakukan pleno.

Sebanyak 1335 peserta dinyatakan lolos CAT calon PPS untuk laki-laki  847 peserta dan untuk perempuan ada 488 dinyatakan lolos setelah menjalani tes wawancara.

Sebagai divisi yang mengampu jalanya seleksi wawancara calon anggota PPS, KPU memastikan, jika tes wawancara berjalan sesuai prosedur hingga kemudian hasilnya diumumkan.

Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Bondowoso, Sunfi Fahlawati, mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan anggota PPS di Kabupaten Bondowoso akan dilantik 3 orang di masing-masing desa dan kelurahan.

“Proses tahapan seleksi melalui tes wawancara, KPU Bondowoso telah menyelesaikan dan mengelar pleno, dari 1335 diumumkan 2 kali kebutuhan,”ujar Sunfi Fahlawati. Senin, (23/1/2023).

BACA JUGA :

Meski masing-masing desa/kelurahan ada 6 orang yang diumumkan. Namun, yang akan dilantik hanya 3 orang. Sehingga total yang akan dilantik sebanyak 567 anggota PPS.

Acara pelantikan besok di aulah hotel grand padis, hari Selasa, (24/1/2023, pada pukul 08.00.WIB,”kata perempuan yang akrab disapa Sunfi ini.

Sebelum, KPU Bondowoso akan mengelar obade ke monument Gerbong Maut, yang akan diikuti sebanyak 567 anggota PPS dan  115 orang PPK se Kabupaten Bondowoso.

 

BERITA TERKINI

IndonesiaPos