<
22/05/2022
IndonesiaPos Editorial

Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Pantai Camplong, Pengunjung Diwajibkan Scan Aplikasi PeduliLindungi

SAMPANG, IndonesiaPosLebaran idul fitri 1443 H, ribuan masyarakat dari wilayah Kabupaten Sampang dan beberapa Kabupaten yang ada di pulau Madura mendatangi Pantai Camplong untuk menikmati indahnya pemandangan laut.

Petugas gabungan personil TNI-Polri dan Pemkab Sampang yang tergabung dalam pengamanan pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2022, terus memaksimalkan operasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tempat wisata Pantai Camplong Sampang – Madura, Kamis (05/05/2022).

Kepala Pospam Operasi Ketupat Semeru 2022 Camplong Polres Sampang AKP Budi Nugroho bersama puluhan personel gabungan terus berupaya mencegah munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di tempat wisata dengan menerapkan protokol kesehatan kepada setiap pengunjung yang akan memasuki Pantai Camplong.

“Di luar lokasi pantai, petugas membagikan masker kesehatan kepada pengunjung sekaligus menyampaikan himbauan kepatuhan protokol kesehatan sekaligus edukasi pentingnya vaksinasi Covid-19 dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19,”kata Budi Nugroho.

Tak hanya itu, Gerai Vaksinasi Covid-19 telah siapkan untuk melayani masyarakat atau pengunjung yang membutuhkan vaksin Covid-19 untuk meningkatkan imun tubuh sekaligus mempecepat herd immunity.

“Setiap pengunjung yang akan masuk ke Pantai Camplong diharuskan melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi,”tegasnya.

Sejumlah personil TNI-Polri dan Pemkab Sampang yang berada di pintu masuk selain memandu pengunjung untuk scan barcode juga membantu pengunjung yang mengalami kesulitan dalam mendowload aplikasi peduli lindungi di play store.

Sementara itu, Kapolres Sampang AKBP Arman melalui Plh. Kasi Humas Polres Sampang IPDA Dody Darmawan, mengatakan, dalam mengantisipasi membludaknya pengunjung, petugas gabungan  TNI-Polri dan Pemkab Sampang mulai awal pelaksanaan operasi sudah menerapkan protokol kesehatan kepada setiap pengunjung Pantai Camplong.

“Penerapan kepatuhan protokol kesehatan dilaksanakan oleh petugas pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2022 sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah dalam melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19” tutur Dody Darmawan.

Dody menerangkan, dalam upaya pencegahan munculnya klaster Covid-19 di tempat wisata khususnya Pantai Camplong, Pihaknya sudah menyiapkan ribuan masker kesehatan, cairan hand zanitizer dan gerai vaksinasi yang siap melayani masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19.

“Kepada masyarakat yang akan mengunjungi pantai camplong ataupun tempat-tempat wisata lainnya di Kabupaten Sampang untuk mendowload aplikasi peduli lindungi di play store, memakai masker kesehatan dan hand sanitizer serta selalu menerapkan protokol kesehatan selama berada di tempat wisata agar terhindar dari penyebaran Covid-19” lanjut Ipda Dody Darmawan.

Selain itu, Satuan Polairud Polres Sampang juga sudah menyiapkan kapal-kapal Polisi di perairan Pantai Camplong sekaligus juga menyiapkan alat keselamatan berlayar yang bisa dipinjam gratis pengunjung.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan yang akan melewati jalan raya depan Pantai Camplong untuk tidak melintas saat sore hari untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas saat pengunjung tempat wisata pulang,”pungkasnya. ( hen )

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com