<

APS Gandeng Puskesmas Sapeken Gelar Sunatan Massal

SUMENEP, IndonesiaPos –  Asosiasi Pengusaha Sapeken (APS) menggandeng Puskesmas Sapeken Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan Bakti Sosial (Baksos) Sunatan massal di Puskesmas Sapeken. Sabtu (19/03/2022).

Khitanan massal kepada anak anak terutama kepada anak Yatim dan anak kurang mampu sebanyak 52 anak  itu bertajuk SMS (Seribu Menuju Syurga) di beberapa kepulauan dan Desa yang ada di Sapeken.

Sekretaris APS Lukman Hakim menyampaikan baksos ini merupakan bentuk perhatian dari semua pengusaha yang ada di Kecamatan Sapeken untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Kami para pengusaha yang ada di Kecamatan Sapeken menggelar baksos khitanan masal, kepada warga yang kurang mampu,”ucap Lukman.

Baksos ini merupakan salah satu program yang di luncurkan oleh APS dalam rangka membantu masyarakat. Khitanan massal ini gratis  diperuntukkan kepada anak Yatim dan warga yang kurang mampu. “Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat di tengah  Pandemi Covid-19 yang memporak porandakan sisi ekonomi masyarakat,”ujarnya.

Dirinya menyebutkan ke 52 anak yang yang dokitan itu berasal dari Desa Sasi’il 10 orang, Desa Tanjung kiok 6 orang, Kepulauan Saredeng kecil 3 orang, Desa Pagerungan besar 2 orang, Desa Pagerungan kecil 5 orang dan dari Desa Sapeken sendiri sebanyak 26 orang.

“Komitmen kami (APS) bisa dapat berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu dengan bentuk, memberikan sembako, Sunatan massal, pengobatan kepada warga yang kurang mampu dan Bakti sosial Lainnya. Dan kami akan terus berbagi kepada sesama, karena  merupakan kewajiban bagi kami untuk membantunya sesuai ajaran Agama,” imbuhnya.

Sementara itu, petugas Puskesmas setempat,  Salim mengapresiasi program yang di lakukan oleh APS dengan menyelenggarakan Sunatan masal.

“Kami sangat mendukung sekali kegiatan ini, yang merupakan Bakti sosial Sunatan massal bagi anak yatim dan warga yang kurang mampu,” kata H. Salim.

Reporter : id/hen

 

BERITA TERKINI

IndonesiaPos