<
02/12/2021
Beranda Pendidikan

Disdik Sumenep Gelar Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi SD tahun 2019, ini Penjelasannya…

SUMENEP, IndonesiaPos.co.id

Di Era Digitalisasi Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep terus melakukan peningkatan mutu dan penguatan sekolah akreditasi. Dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan sinkronisasi akreditasi Sekolah Dasar (SD) tahun Ajaran 2019. Kamis, (31/10/2019) .

Kepala Disdik Kabupaten Sumenep, Bambang Irianto menyampaikan bahwa, kegiatan itu dilakukan dalam rangka sinkronisasi terhadap kegiatan-kegiatan dinas pendidikan, khususnya dinas pendidikan dasar (SD), sehingga ada pemahaman yang bersinergi antara Dinas Pendidikan Kabupaten dengan perangkat yang ada di Kecamatan.

“Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan terutama  penguatan sekolah akreditasi itu nantinya ,  ada satu pemahaman yang sama.”katanya dalam sambutannya Rabu, (30/10) kemarin.

Menurut Bambang, perlu dilakukan terobosan-terobosan baru terkait peningkatan mutu pendidikan dilingkungan dinas pendidikan, khususnya dibidang pendidikan dasar (SD).

“Artinya, dengan penguatan manajemen sekolah, misalnya diawali dengan satu pemahaman yang sama kita akan bergerak bersama-sama diantara stakeholder dibawah.” terangnya.

Selain itu,  Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Abd Kadir mengatakan, demi meningkatkan mutu pendidikan dasar (SD) itu perlu kebersamaan baik dari Dinas Pendidikan maupun dari stakeholder dibawah, yaitu dari pihak kecamatan.

“Jadi, kami mengumpulkan koordinator Pelaksana Bidang Pendidikan di Kecamatan, sekaligus Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD di Kecamatan, pengawas di Kecamatan agar membangun satu pemahaman bahwa kita punya tanggung jawab bersama-sama.”jelasnya saat ditemui di ruangannya.

Abd. Kadir berharap, ketika terbangun satu visi pemahaman tentang penguatan mutu yang sama, kata dia, sebagai pelaksana dapat mengimplementasikan yang sama untuk mencapai mutu pendidikan menjadi lebih baik sesuai yang diharapkan bersama.

“Sehingga tidak menjadi bagian yang terpisahkan satu sama lain, akan tapi menjadi satu kesatuan yang saling membutuhkan.” tutupnya.(Rid/dyh)

iklan ucapan

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos