<
22/05/2022
IndonesiaPos Advertorial

Disporapar Pamekasan Targetkan PAD 2022 90 Juta Disektor Pariwisat

PAMEKASAN,IndonesiaPosDinas Kepemudaan  Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten  Pamekasan mempunyai target untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2022 sebesar Rp 90 juta disektor Pariwisata

Kepala Disporapar Pamekasan Kusairi  saat ditemui di ruang kerjanya, mengatakan target di sektor Pariwisata untuk tahun 2022 ini sebesar Rp 90 juta.

“Ada tiga destinasi wisata yang di kelola oleh Pemerintah Daerah seperti Talang Siring, Jumiang dan wisata Mangrove Lembung yang ketiga destinasi tersebut ditargetkan pencapaian Rp 99 juta di tahun 2022,” kata Kusairi.

Tiga destinasi yang ada ini menurut Kusairi, belum maksimal dalam pencapaian target, dan kami akan melakukan evaluasi apa penyebab target tersebut tidak tercapai, ujarnya pada Selasa 10/05/2022.

“Dampak dari Pandemi sangat berpengaruh kepada perkembangan wisata,” terangnya.

Akan tetapi, pihaknya tetap berupaya bagaimana untuk meningkatkan kunjungan wisata ke destinasi wisata yang ada di Kabupaten Gerbang Salam.

“Saat ini di triwulan pertama di tahun 2022 capaian target PAD belum sampai 10 persen,” tuturnya.

Kendati demikian,  ini diperlukan evaluasi kembali, dengan melakukan kolaborasi dengan para penggiat wisata untuk melakukan even. Di samping even olah raga dan budaya, sehingga kita bisa menarik wisatawan baik domistik maupun regional dan Nasional.

“Kami akan melihat potensi apa yang bisa dikembangkan, dan akan melakukan sosialisasi kepada penggiat wisata bahwa tempat wisata tersebut harus memenuhi standar wisata itu sendiri,” jelasnya

Kusairi menambahkan pihaknya akan mengadakan pemetaan, segmen mana yang kita bisa garap seperti di sektor wisata alam, religi, Budaya dan yang lain.

“Dengan diharapkan nantinya mampu menyedot para wisatawan hadir di destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Di harapan dapat mendongkrak PAD,”ucapnya. ( hen )

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com