<
28/10/2020
Beranda Daerah Kesehatan Olahraga Pendidikan Peristiwa Sosial Ekonomi Wisata

Ditengah Pandemi Covid-19, Atlet FPTI Pamekasan Gencar Berlatih

Loading...

PAMEKASAN,IndonesiaPos – Sudah 3 bulan lebih atlet panjat tebing  Pamekasan masih tetap berlatih rutin, baik secara mandiri ataupun berkelompok di dinding panjat Mahapala Unira dibawah naungan Federasi Panjat Tebing Indonesia Kabupaten Pamekasan. Rabu (24/6/2020).

Olah raga panjat tebing adalah cabang olah raga yang dikenal dengan menggunakan keukuatan fisik. Meski demikian, para atlet ini tetap melaksanakan diisiplin protokoler kesesahatan (Prokes) saat melajalankan latihan di tengah masa pendemi Covid-19.

Iklan-spot

“15 atlet kami yang berlatih rutin selalu menerapkan kaidah prokes Covid-19 yang dimulai dari ber.asker, jaga jarak dan jaga kebersihan dengan alat basuh tangan yang telah disiapkan oleh KONI,” kata Nur Maulidi, pelatih Nasional FPTI Pamekasan.

Hal senada, Ketua Umum FPTI Pamekasan Wahyu menjelaskan, kedisiplinan atlet dalam berprokes disetiap aktivitas adalah modal utama dalam menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, sedangkan disiplin dalam berlatih merupakan modal dasar cabang olahraga itu akan berprestasi baik kedepan nya

Bertambahnya angka positif Covid -19 di Kabupaten Pamekasan, tentunya menjadi pemantik untuk lebih disiplin kita dalam prokes disetiap latihan rutin.  Soal prestasi semua sepakat usaha tak akan khianati hasil,”ungkapnya dengan optimis.

Selama masa pandemi Covid -19 ini para atlet tetap terus melakukan aktivitas latihan mulai dari latihan mandiri, pelatihan dan evaluasi secara daring serta latihan bersama secara bergantian agar tidak terlalu banyak berkumpul.

“Karena, ini merupakan target kita dalam prestasi di Kejurprov akhir tahun ini dan persiapan ajang Propov 2021 mendatang mewakili Kabupaten Pamekasan,”timpal pria yang juga jurnalis ini. ( Ndri ).

Loading...

Kolom Komentar