<

Dubes Zuhair Sampaikan Salam Dari Rakyat Palestina Untuk Seluruh Bangsa Indonesia

JAKARTA, IndonesiaPos

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada Indonesia.

“Salam dari bangsa Palestina disertai apresiasi dan kebanggaan yang setinggi-tingginya buat seluruh yang hadir, seluruh bangsa Indonesia dan kepada Pemerintah Indonesia, tokoh-tokoh pemimpin Indonesia, atas dukungannya terhadap Palestina,”kata Zuhair.

“Terima kasih banyak,”sambung Zuhari pada acara “Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina” yang diselenggarakan di Monas, Jakarta, pada Minggu, (5/11/2023).

Zuhair mengharapkan rakyat Palestina dan semua orang yang mendukungnya bisa bersama-sama melihat Palestina merdeka.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Palestina pada Jumat mengumumkan korban tewas warga Palestina di Jalur Gaza mencapai 9.227 orang.

Dari jumlah itu, 3.826 adalah anak-anak dan 2.405 perempuan. Masih ada sekitar 1.200 anak yang tertimbun di dalam reruntuhan bangunan.

Pada 7 Oktober, Hamas menyerang Israel, yang lalu dibalas Israel dengan serangan balik ke Gaza yang sampai kini tak berhenti.

Israel juga memblokade Jalur Gaza sehingga penduduk di kantong Palestina ini kesulitan mendapatkan bahan bakar dan listrik, selain menghadapi pembatasn ketat pasokan air, makanan dan obat-obatan sejak konflik itu mulai.

Sedangkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyerukan gencatan senjata di Jalur Gaza melalui resolusi yang dikeluarkan pada 27 Oktober. Namun, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan tidak akan ada gencatan senjata di Jalur Gaza.

 

 

 

 

 

BERITA TERKINI

IndonesiaPos