<
02/03/2021
Beranda Daerah Olahraga Peristiwa

FPTI Pemekasan Jaring Calon Atlet Panjat Tebing Usia Dini Lewat Wahana Rekreasi

PAMEKASAN,IndonesiaPos

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pamekasan memberikan wahana rekreasi dan prestasi bagi anak-anak serta usia dini yang bernuansa olahraga menantang,  dengan edukasi panjat tebing.

Ketua Umum FPTI Pamekasan, Wahyudi menjelaskan, di masa Pandemi ini banyak aktifitas keseharian dibatasi. Sehingga hiburan dan rekreasi di luar kota banyak yang tidak bisa dikunjungi sebagaimana biasanya.

“Tapi sebagai penggantinya, FPTI bisa menghadirkan wahana outbound mini itu, ke tengah-tengah masyarakat Kabupaten Pamekasan sejak  mulai awal tahun in,”katanya. Senin, (4/1/2021)

Belajar Saham Syariah Gratis

Pengelola wahana menggunakan konsep Rocky Land, diharapkan nantinya banyak anak-anak dan remaja yang doyan olahraga bisa memanfaatkan waktu dengan hal positif melalui olahraga ramah anak. Selain itu dapat menambah imunitas dari olahraga yang dilakukan nanti.

“Rocky Land ini sengaja tempatkan wall Boulder di tengah Kota, yang dipandu oelh instruktur berkompeten. Sehingga masyarakat bisa berolahraga panjat tebing dengan gratis,”kata Wahyudi.

FPTI juga mencari calon atlet usia dini, dan nantinya akan dilakukan penyeleksian untuk dibina secara intensif disetiap Minggu pagi oleh pelatih dan instruktur berkompeten. Ini pula nantinya, akan ada reward bagi yang berprestasi.

Loading...

“Kami sudah banyak menjaring puluhan calon atlet usia dini dari program ini, alhamdulillah kami  juga akan jalin kerjasama dengan para guru olahraga di setiap sekolah untuk mengenalkan olahraga panjat tebing di sini,” imbuh nya.(andi/heny )

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos