<
22/05/2022
IndonesiaPos Daerah & Peristiwa

Gubernur Lemhannas RI Lakukan Ziarah Ke Makam Ir Soekarno

BLITAR, IndonesiaPos – Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) didampingi para Pejabat dan Staf Lemhannas RI melaksanakan ziarah ke makam Ir Soekarno.

Kegiatan ziarah tersebut merupakan sederet rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke-57 Lemhannas RI.

Usai Doa dan tabur bunga di makam Ir Soekarno Andi Widjajanto Gubernur Lemhannas RI, mengatakan, HUT ke- 57 Lemhannas RI mengusung tema Transformasi ketahan nasional di Era geopolitik 5,0.

“Kami bersama Pejabat dan Staf Lemhannas melakukab ziarah ke makam Presiden RI yang pertama ini karena beliau adalah salah satu tokoh pencetus pembentukan Lemhannas pada tanggal 20 Mei 1967,” ungkap Andi Widjajanto. Jumat(12/5/2022).

Menurutnya, Bung Karno menekankan bahwa satu negara akan memiliki ketahanan negara yang kuat jika memahami letak strategisnya regional dan global, memahami bidang pertarungan politik antara negara negara terutama di kawasan.

“Dengan mandat tersebut maka Lemhannas RI berziarah untuk mengenang jasa pengabdian perjuangan Bung Karno sekaligus menentukan tekat kami untuk meneruskan arahannya,”tambah Andi.

Menanggapi tantangan di masa Pandemi, Gubernur Lemhannnas menjelaskan, resiko tentunya meningkat, terutama pembangunan ekonomi yang terkendala dan apalagi dengan terjadinya perang antara Rusia dengan Ukraina serta pertarungannya kembali negara negara besar.

“Itulah inti mandat dari Bung Karno untuk selalu memahami pertarungan pertarungan politik antara negara besar yang nantinya akan berpengaruh pada dinamika di kawasan,”terangnya.

Ditempat yang sama, Wali Kota Blitar Santoso merasa bersyukur kota Blitar dikunjungi oleh Lemhannas RI untuk berziarah ke makam Ir Soekarno.

“Ini adalah sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada Ir Soekarno yang telah membentuk Lemhannas RI, dan mudah mudah mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun dan kita akan mencoba membuat agenda tahunan karena jasanya beliau sangat istimewa dalam terbentuknya Lemhannas RI ini,” pungkasnya.(Lina)

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com