<
18/10/2021
Beranda Pendidikan

Guru SMP 1 Tlogosari Rayakan Ultah Harimas ke 59, Kadis Dikbud Teteskan Air Mata

BONDOWOSO, IndonesiaPos.co.id

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso, Dr. H Harimas.Msi, tidak pernah menyangka kalau hari ulang tahunnya yang ke 59 dirayakan oleh guru dan siswa-siswi SMP 1 Tlogosari. Kamis, (24/10/2019).

Acara tersebut dikemas dengan acara Dies Natalis dan hari jadi SMP 1 Tlogosari yang ke 35. Meski Harimas lahir pada tanggal 25 Oktober besok, namun, panitia sengaja membuat kejutan kepada orang nomor 1 dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso ini.

Sebelumnya, Kadis Dikbud memberikan sambutan dengan gayanya yang kocak, sehingga suasana menjadi riuh. Namun, ditengah-tengah Harimas menyampaikan program Disdikbud, panitia sudah menyiapkan kue tar yang tertuliskan selamat ulang tahun ke 59.

Usai mengakhiri sambutannya, MC meminta Harimas tidak segera turun, karena ada kejutan hadiah yang akan diberikan kepada Harimas. Beberapa saat kemudian, dua orang siswi cantik naik kepanggung membawa kue tar ulang tahun. Harimas langsung kaget, dan terlihat matanya berlinang air mata, karena ia tidak pernah menyangka hari ulang tahunnya dirayakan di SMP 1 Tlogosari

Ketua panitia penyelenggara Dies Natalis SMP 1 Tlogosari, Nurul Fadilah menyatakan, rencana kegiatan tersebut sudah lama dirancang bersama Kepala Sekolah dan  anggota panitia. Namun, karena menjelang hari lahir Kadis Dikbud yang jatuh pada tanggal 25 Oktober, sehingga panitia mendahului untuk merayakannya

“Gagasan ini sudah lama dirancang, dan kita memang mencari tanggal yang pas dengan hari lahir Pak Harimas, dan sekaligus merayakan hari jadi SMP 1 yang ke 35,”kata Nurul Fadilah.

Nurul juga mengaku, bahwa pihaknya sangat sulit untuk mengundang Kadis Dikbud, karena banyak kesibukan yang harus didahulukan, sehingga bertepatan kegiatan ini, maka panitia sepakat untuk merayakan hari ulang tahun Pak Harimas.

“Kalau tidak hari ini kapan lagi kita bisa memberikan kejutan kepada Pak Harimas, apalagi tahun depan beliau sudah purna tugas. Alhamdulillah kita sukses ngerjain Kadis Dikbud,”katanya sambil tertawa.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada KS SMP 1 Tlogosari yang telah mendukung dan memberikan ijin atas terselenggaranya acara ini, termasuk kepada dewan guru dan seluruh panitia, sehingga acara ini dapat terselengara dengan baik dan lancar.

“Kita menyampaikan terimakasih kepada para Guru, dan panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan event ini, terutama kepada Kadis Dikbud, Pak Harimas, yang berkenan hadir pada acara ini,”imbuhnya.

Sementara itu, Kadis Dikbud Drs.H.Harimas, juga menyampaikan terimakasih kepada semua panitia yang telah sukses ngerjain dirinya. Namun, ia merasa terharu dan senang karena telah mengingatkan bahwa 59 tahun yang lalu ia dilahirkan ke dunia.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia, yang telah kompak menyelenggarakan acara ini, saya juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KS dan Guru SMP 1 Tlogosari, Korwil, Muspika yang hadir pada acara ini, semoga kedepan SMP 1 Tlogosari kedepan lebih baik,”ujarnya, sambil meniteskan air mata.

Berita Terkait

IndonesiaPos