<
28/06/2022
Beranda Daerah & Peristiwa

IWO Pamekasan Kunjungi Diskominfo

PAMEKASAN,IndonesiaPos

Ikatan Wartawan Online (IWO) Pamekasan gelar acara silaturahmi tatap muka di Kantor Dinas Komunikasi dan informasi (Diskominfo) Kabupaten Pamekasan. Selasa (23/3/2021) pagi.

Dalam acara tersebut, menyampaikan beberapa hal mengenai hasil rapat koordinasi (Rakor) di Kota Malang pada tanggal 12 Februari kemarin yang sekaligus sharing tentang program Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). 

Ketua IWO Pamekasan Heny menyampaikan, hasil dari rapat koordinasi di Kota Malang, membuahkan hasil yang baik dalam aspek keorganisasian, sehingga peran dari IWO di wilayah  Kabupaten Pamekasan dapat mendorong program pemerintah melalui KIM”.

“Kami tidak hanya pembahasan organisasi saja, dan kami lebih fokus pada program pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk menuju Pamekasan Hebat”,kata Heny.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Pamekasan Arif Rachmansyah, mengatakan,  KIM memiliki peran penting dalam membantu menyampaikan informasi kepada khalayak, apalagi kelompok organisasi ini berada di masing-masing desa/kelurahan.

“Sehingga melalui Kelompok Informasi Masyarakat inilah,  potensi-potensi ekonomi yang ada di desa bisa dipublikasikan kepada masyarakat luas melalui media yang dikelola KIM tersebut,” kata Arif saat menemui IWO Pamekasan

Namun perlu diketahui, kata dia,  jumlah KIM yang ada di Kabupaten Pamekasan saat ini baru sebanyak 13 kelompok se-Kabupaten Pamekasan.

Secara rasionalnya dari masing-masing Desa atau Kelurahan minimal memiliki satu KIM, sehingga bisa membantu mempromosikan potensi-potensi yang ada di masing-masing desa secara optimal,imbuhnya.

“Dengan ini,selain mendorong KIM yang sudah ada untuk meningkatkan isi informasi yang disajikan lebih baik, terutama terkait potensi ekonomi yang ada di Pamekasan, kami juga terus mendorong terbentuknya KIM di masing-masing desa,”pungkasnya. (hen)

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com