<
20/04/2021
Halaman Utama Pemerintahan Sosial Ekonomi

Kades Jangkong Batang-Batang Sumenep Cairkan BLT-DD Pada 48 Warganya

SUMENEP,IndonesiaPos

Camat Batang-Batang, Kapolsek, dan Koramil ikut mengawasi pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) di Desa Jangkong Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, bejalan lancar dan sukses . Selasa (15/9/2020)

Kepala Desa Jangkong Arif Santoso, mengatakan, BLT DD diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dan dana bantuan tersebut, sebesar 300 Ribu, penerima adalah keluarga miskin yang ada di Desa Jangkong,”ucap Arif Santoso.

Dijelaskan, masyarakat yang menerima bantuan BLT- DD sebesar 300 Ribu terhitung sejak bulan Juli, Agustus, dan September 2020, karena ini di sesuaikan dengan aturan Mentri Keuangan.

Masyarakat penerima manfaat BLT-DD di desanya berjumlah 48 orang atau KK dari empat dusun yaitu Dusun Galis, Pardikan, Porajandan Rungbirung. Sebelumnya sudah di lakukan pendataan mulai dari tingkat RT/RW, dan di sepakati didalam musyawarah desa (Musdes).”

freeminingbitcoin.com - Free Mining Bitcoin

“Penerimanya berjumlah 48 KK untuk bulan Agustus 2020, sudah di terima oleh masyarakat, ini merupakan penerima di luar program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos,”katanya.

Arif Santoso juga mengucapkan syukur atas pencairan BLT-DD tersebut, karena kerja keras semua perangkat dan di didukung oleh Camat Batang-Batang, sehingga BLT-DD dapat dicairkan.

“Syukur alhamdulillah Dana BLT-DD sudah bisa dicairkan, semoga masyarakat dapat memanfaatkanuang tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan

pokok sehari-hari,”harap Kades Jangkong. ( Amin/dyh ).

Loading...

2 Lampiran

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos