<

Kapolsek Proppo Pimpin Apel Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

PAMEKASAN – IndonesiaPos

Kapolsek Proppo AKP Bala Hananta pimpin apel pelepasan dan pengamanan pendistribusian Logistik Pemilu 2024 dari PPK Kecamatan Proppo ke 27 PPS se-Kecamatan Proppo di halaman Kantor Camat, Selasa (12/2/2024).

Apel pelepasan Logistik itu pula didampingi Camat Proppo Bagus Irawan A, Danramil, Wakapolsek,

Ketua PPK, Ketua Panwaslu, Personil PAM TPS, Anggota Panwaslu, para Ketua PPS beserta anggota, Panwaslu PKD dan perwakilan Linmas masing-masing PPS dan anggota personil Polsek Proppo, Korami.

Pelepasan pendistribusian Logistik Pemilu 2024 dari PPK, ke 27 PPS, oleh Plt. Camat Proppo Bagus Irawan didampingi Kapolsek, Danramil, Ketua PPK dan Ketua Panwaslu.

Kapolsek Proppo AKP Bala Hananta menyampaikan, pihaknya bersama penyelenggara Pemilu yang ada di kecamatan Proppo telah melaksanakan kegiatan apel kesiapan dalam rangka pergeseran logistik pemilu yang akan di geser ataupun di kirim ke masing-masing TPS yang ada di wilayah kecamatan Proppo.

“Jadi untuk pergeseran ini nanti dari para Babinkamtibnas, Babinsa, dan juga para panitia penyelenggara ini sama-sama mengetahui tugasnya. Babinsa ini menempel untuk melaksanakan pengawalan sampai di tempat TPS, dan Alhamdulillah rekan rekan dari Polsek maupun dari unsur TNI ini bersinergi untuk menciptakan pemilu damai 2024,”ujarnya.

Dia menjelaskan, jumlah personel yang berpartisipasi dari Polsek Proppo ada 25 orang juga dari personil Polres Pamekasan. Sedangkan dari Koramil  ada 29 personil dan nanti akan ada tambahan 10 personil yang totalnya 39 personel TNI.

“Kesiapan pengamanan pelaksanaan tahap pemungutan suara pemilu tahun 2024, sebanyak 242 TPS dengan jumlah kotak sekitar 1.210 kotak suara,”pungkasnya.

Ditempat yang sama, Plt.Camat Proppo Bagus Irawan A menjelaskan, terkait pelepasan Logistik, kotak suara dan isinya ATK sudah sampai di wilayah kecamatan Proppo pada hari Minggu 11 Februari 2024.

“Dan pada hari ini dari rekan rekan PPK bersama Panwaslu mendistribusikan ke masing-masing TPS pada hari Senin 12 Februari 2025 dan insyaallah 27 desa kecamatan Proppo ini,”terangnya.

Bagus menambahkan, pada pelaksanaan pergeseran pendistribusian logistik Pemilu tersebut menggunakan 2 armada truk ke tiap-tiap TPS di wilayah kecamatan Proppo.

Untuk keamanan logistik, Bagus menjelaskan, 27 Babinsa dan 27 Bhabinkamtibmas, Satpol-PP, PPS dan PKD se-Kecamatan Proppo.

“Insya Allah petugas keamanan dan pihak penyelenggara bisa melaksanakan tahapan pemilu mulai dari pendistribusian logistik berjalan dengan lancar dan aman,”ungkapnya.

“Kepada masyarakat di wilayah kecamatan Proppo ini marilah kita ciptakan Pemilu yang damai,aman dan tentram. Jangan  lupa hari Rabu tanggal 14 Februari 2024, kita berbondong-bondong pergi ke TPS untuk menggunakan hak suara kita,”ajaknya.(heny)

KPU RI Beberkan Anggaran Pemilu 2024 Sebesar Rp76,656 Triliun

BERITA TERKINI

IndonesiaPos