<
Beranda Daerah Regional

Kebut Vaksinasi Covid-19, Puskesmas di Bondowoso Lakukan Strategi Jemput Bola

BONDOWOSO,IndonesiaPos

Puskesmas di Bondowoso Jawa Timur mengebut program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Vaksinasi Covid-19 tidak hanya dilakukan di puskesmas saja. Tapi, puskesmas di Kota Tape –sebutan Bondowoso- melakukan strategi jemput bola turun ke Desa hingga RT memberikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Salah satunya dilakukan Puskesmas Tegalampel yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap II, Kamis 24 Juni 2021. Kegiatan vaksinasi dengan sasaran masyarakat pelayanan publik dan lansia tidak hanya dilakukan di puskesmas.

”Petugas puskesmas juga turun ke desa hingga RT melakukan jemput bola memberikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat,” kata Kudlori, Kepala Puskesmas Tegalampel, Kamis 24 Juni 2021.

Iklan-spot

Mantan Kepala Puskesmas Curahdami ini menjelaskan, strategi jemput bola turun ke desa hingga RT melakukan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Puskesmas sangat efektif. Didukung lagi, antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi cukup tinggi.

”Masyarakat sasaran vaksinasi Covid-19 di wilayah Puskesmas Tegalampel lebih dari delapan ratus orang. Untuk vaksinasi Covid-19 tahap II, ini sasaran sekitar 340 orang. Jadi, partisiapsi masyarakat untuk mengikyuti vaksinasi Covid-19 cukup bagus,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bondowoso Muhammad Imron mengatakan, seluruh puskesmas di Bondowoso memang harus melakukan program percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Loading...

”Jadi, vaksinasi Covid-19 tidak hanya dilakukan di puskemas, tapi puskemas melakukan stratgei jemput bola turun ke desa hingga RT memberikan vaksinasi kepada masyarakat. Ini upaya gerak cepat kita mencegah penularan Covid-19 di Bondowoso,” katanya. (ido)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos