<
18/10/2021
Beranda Daerah & Peristiwa

Komisi V DPR-RI Tinjau Hasil Pembangunan dari APBN

PAMEKASAN, IndonesiaPos

Bupati Pamekasan menerima Kunjungan Kerja (Kunker) anggota Komisi V DPR RI di Mandhapa Agung Ronggosukowati. Kamis, (13/2/2020). Kunker Spesifik di Pamekasan, nampak anggota parlemen senayan ini turut mendmpingi dari Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, BNPB dan beberepa Kementerian lainnya dan Wakil Bupati serta Forkopimda turut menyambut.

Anggota Komisi V DPR RI Nurhayati mengatakan, kedatangannya ke Pamekasan ini untuk melihat secara langsung hasil pembangunan dari anggaran APBN.

“Kita kunker spesifik ini melaksanakan fungsi pengawasan dan anggaran, dan melihat secara langsung infrastruktur yang sudah di bangun di Kabupaten Pamekasan,”tuturnya.

Menurutnya, selama ini Kabupaten Pamekasan sering dilanda bencana kekeringan, sehingga Komisi V mendorong Kementerian sebagai Mitra Kerja untuk segera merealisasikan.  “Seperti halnya pembangunan embung yang akan dibangun dengan luas sekitar 3 ha yang kapasitasnya bisa menampung hingga bisa menampung air hujan,”katanya,

Nurhayati menyarankan agar potensi air laut bisa mengatasi kekeringan, dan dilakukan perbaikan saluran irigasi, karena yang rusak dan hampir 50 persen secara Nasional. Sedangkan untuk infrastruktur jalan dari pelabuhan untuk memaksimalkan pelabuhan yang telah di bangun.

“Kita juga menghimbau Pemerintah daerah untuk tidak mengkonversi lahan apalagi penggundulan hutan yang bisa menjadi bencana seperti banjir longsor dan lain lain nya,”imbuhnya.

Iklan-spot

Sementara anggota Komisi V DPR RI dari Dapil Madura H. Syaifuddin Asmoro berjanji akan mendukung langkah Pemkab Pamekasan untuk segera merealisasikan program program yang ada. “Dan kita tetap mendukung penuh pembangunan di kawasan Madura juga di wilayah Kabupaten Pamekasan ini,”janjinya.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam  juga ikut meninjau embung samiran.  Bupati merasa senang karena rombongan dari Komisi V DPR RI berkunjung dan meninjau langsung beberapa rencana Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

“Banyak program yang kita punya, termasuk rencana perluasan Water Treatment yang sebelumnya hanya 1 ha, tahun 2021 ini kita usulkan menjadi 3 ha, hal itu untuk memenuhi kebutuhan air irigasi pertanian di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Kota, Proppo dan Tlanakan,”kata Bupati.

Selain itu, di lokasi Kapong juga diusulkan ada WTP untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang masuk ke rumah rumah yang. Nantinya akan dikelola oleh PDAM, dengan harapan bisa memenuhi kebutuhan air bersih di tiga Kecamatan.

“Tak hanya itu,  kita juga mengusulkan perbaikan jalan di daerah Utara untuk mendorong kemakmuran masyarakat daerah Utara. Ini semua merupakan ikhtiar kita untuk kemakmuran lapisan masyarakat Kabupaten Pamekasan,”tegasnya.(Yuli/ ndri).

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos