<
22/05/2022
IndonesiaPos Daerah & Peristiwa Olahraga

Kurang sebulan, Persiapan Venue Porprov Masih Belum Selesai

JEMBER, IndonesiaPos – Menjelang pembukaan Porprov Jatim 2022 mendatang, Persiapan venue  yang rencananya digelar di Jember belum semuanya selesai. Dari pantauan media, khusus venue di gor JSG Jember masih separuh Jalan.

Kepala dinas DPU Cipta Karya, Rahman Anda saat dikonfirmasi media menyebutkan, lamanya pengerjaan venue khususnya di Gor JSG akibat terkendala bahan material sintetis yang rencananya didatangkan dari Cina ternyata hingga kini belum juga datang.Bahan yang terbuat dari sintetis tersebut menurut Rahman, rencananya akan dipasang di track atletik .

” Untuk alatnya diperkirakan datang minggu ini, masih menunggu penyediaan,”ujar Rahman.

Sedangkan bahan sintetis yang akan digunakan untuk track atletik menurut Rahman masih menunggu. Diperkirakan akhir Mei sudah datang. ” Mudah-mudahan akhir bulan bahan tersebut sudah datang,”tuturnya.

 

Pihaknya sendiri masih berharap-harap cemas dengan kendala tersebut, mengingat waktu pelaksanaannya sudah mepet.

“Kita terkendala waktu, khusus untuk venue itu. Sesuai target seharusnya sudah  selesai sebelum hari H pelaksanaan. Sebab tidak mungkin gelaran acara dilakukan bersamaan dengan penyelesaian venue, ” tambahnya.

Untuk itu pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak rekanan penyedia venue yang mengerjakan proyek venue di gor JSG. Termasuk menghitung progres kegiatan yang sedang berjalan.

Sedangkan target penyelesaian kegiatan menurut Rahman harus selesai sebelum agenda pembukaan ceremonial porprov yang digelar lebih awal  ” jadi penyelesaiannya ditargetkan harus selesai sebelum acara pembukaan ,”tegasnya.

Keberhasilan gelaran porprov 2022 tersebut sambung Rahman diharapkan bisa menampilkan sisi positif Kabupaten Jember dimata masyarakat . Sehingga bisa menaikkan pamor kabupaten Jember.

Untuk persiapan venue sendiri, sebelumnya sempat dibahas anggota DPRD komisi D dengan pihak penyelenggara kegiatan poprpov dan pihak Dispora saat melakukan dengar pendapat terkait progres kesiapan beberapa pihak dalam mensukseskan agenda Porprov Jatim 2022 mendatang. Hasilnya, salah satu kendala yang kini dihadapi panitia penyelenggara adalah masalah persiapan venue yang belum rampung ditengah perjalanan waktu yang kian mepet.(kik)

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com