<
20/09/2021
Beranda Daerah & Peristiwa Sosial Ekonomi & Kesehatan

Malalui Tape Manis, Ketua PAC PDIP Jambesari, Rujuk Penderita Kanker Gusi ke Surabaya

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Seorang warga bernama Salam (60) alamat Dusun Gabugan RT19,  RW04, Desa Jabesasari Kecamatran Jambesari Darussholah menderita kanker gusi. Hingga kemudian harus di rawat di RSD dr.H Koesnadi Bondowoso.

Berbagai upaya dilakukan,  meski dari pihak dokter RSD sudah memberikan surat rujukan ke Malang dan Surabaya, tetap saja tidak berangka. Karena tidak punya biaya, sehingga Salam hanya bisa pasrah menerima panyakitnya.

Ditengah kepanikan pihakn keluarga Salam menanggung penyakitnya, hingga kemudian, salah satu putra sulungnya mendatangi Ketua Pengurus Anak Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PAC PDIP) Kecamatan Jamberasari Darussholah, Mochammad Fauzan, minta bantuan ayahnya yang sudah 3 bulan dalam kondisi memprihatinkan.

“Saat itu pula saya langsung ngecek kebenaran kondisi Pak Salam itu, dan ternyata, setelah saya melihat langsung, kondisinya sudah memprihatinkan,”ujar ketua PAC PDI Perjuangan Jambesari ini. Jum’at, (11/6/2021).

Fauzan mengungkapkan, sebetulnya proses untuk mengobati Salam tersebut sangat panjang dan rumit, karena memang tidak ada biaya untuk berobat. Namun, melihat kondisi Salam seperti itu, ia langsung menghubungi Ketua DPC PDI Perjuangan Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, untuk dicarikan solusi dan jalan keluarnya.

“Pak Irwan langsung menghubungi Koordinator Tanggap dan Peduli Masyarakat Miskin (Tape Manis), mas Yudha. Dengan gerak cepat kita langsung ke RSD, menindak lanjuti surat rujukan itu, dan ternyata sudah kadalwarsa, sehingga harus diperbaharui lagi,”tegasnya.

Dia menambahkan, saat ini sudah ditangani dengan cepat oleh pihak Tape Manis, dan tinggal menunggu kapan diberangkatkan ke Surabaya. “Dan hari ini sudah berangkat ke Surabaya, ke RSD dr Soetomo,”ujarnya.

Fauzan berharap, setelah ditangani pihak RSD dr Soetomo Surabaya tidak ada hambatan dan lancar. “Kita saling berdoa semoga Pak Salam cepat sembuh dari penyakitnya,”imbuhnya.

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos