<
02/03/2021
Beranda Daerah Pendidikan Peristiwa Teknologi

Momentum HPN 2021, Ketua DPC PWRI Sumenep Ajak Insan Pers Menjadi Penyelamat Bangsa


SUMENEP,IndonesiaPos

Momentum Hari Pers Nasional (HPN) tepat pada 9 Februari 2021 ini semua insan pers, wartawan, dan jurnalis patut merayakannya dengan penuh kebanggaan.

Sementara perayaan HPN 2021 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena di tahun ini bangsa Indonesia berada dalam kondisi serangan pandemi Covid-19.

Untuk itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Sumenep, Helman JR mengajak kepada semua insan pers agar mampu menjadi penyelamat bangsa baik dari sektor kebijakan ekonomi, sosial, budaya dan lingkungan.

“Terutama insan pers di era pandemi Covid-19 ini harus mampu menjadi penyelamat bangsa kita Indonesia,”katanya kepada awak media. Selasa (09/02/2021).

Mantan aktivis PMII Guluk-Guluk itu menjelaskan, sesuai dengan tema HPN 2021 yakni “Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan. Para insan pers bisa memberitakan suatu hal yang positif dan konstruktif demi menyelamatkan Bangsa Indonesia dari pandemi Covid-19.

“Dengan berita positif tentang pandemi Covid-19, insyaallah masyarakat semangatnya dapat bangkit dan tidak takut lagi untuk melawan virus dari negeri tirai bambu itu,”ungkapnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengajak kepada semua insan pers di Indonesia, utamanya untuk wartawan dan jurnalis yang tergabung dalam PWRI untuk mensukseskan vaksinasi yang menjadi program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Loading...

“Ayo semuanya sukseskan program vaksinasi ini. Karena kita yakin kalau kita sudah di vaksin insyaallah tubuh kita akan kebal dari serangan penyakit dan virus, termasuk virus Corona,” pungkasnya.(amn/hen)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos