<
22/05/2022
Daerah & Peristiwa IndonesiaPos

Pasar Desa Bajulmati Terbakar, Diduga Akibat Konsleting Arus Pendek listrik

BANYUWANGI, IndonesiaPos

Pasar Desa yang berada di desa Bajulmati Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi terbakar, Sabtu dinihari(15/1/2022).

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Namun, diduga dipicu konsleting listrik.

Dibantu Satpol-PP, pihak kepolisian Sektor (Polsek) Wongsorejo langsung terjun ke TKP untuk mengamankan lokasi dan mengevakuasi warga dan barang-barang yang bisa diselamatkan.

Untuk memadamkan kobaran api, 6 mobil pemadam kebakaran (Damkar) yakni 2 unit mobil damkar pelindo, 3 unit mobil damkar Pemda, dan 1 unit mobil damkar didatangkan dari kecamatan Genteng dan BPBD Banyuwangi.

Kapolsek Wongsorejo melalui kanit Reskrim Sador,  mengemukakan, peristiwa itu terjadi sekitar 02.15 WIB diduga penyebab kebakaran itu akibat konsleting arus pendek listrik.

Pihak damkar dan petugas telah berjibaku untuk menguasai kobaran api, hingga pukul 5.00 WIB, api berhasil dijinakkan. Meski belum sepenuhnya api padam.

“Saat ini kita sedang mengevakuasi barang-barang yang selamat. Petugas juga melakukan pengamanan di TKP agar memudahkan keluar masuknya mobil damkar,”terang Sador.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Namun, untuk kerugian pihaknya belum bisa menyebutkan, karena pihak petugas masih menghitung.

Sementara itu, seorang saksi mata, Suryani menyebutkan, saat dirinya mau berjualan dipasar, sekitar pukul 2.30, WIB, pihaknya kaget ketika melihat api berkobar diatas atap pasar.

“Saya hanya pasrah ketika melihat api yang membubung tinggi,”kata Suryani.

Meski begitu, ia masih bersyukur karena tidak ada korban jiwa. Hanya saja los miliknya rata dengan tanah.

Saya sangat bersyukur, para pedagang di pasar itu selamat, mudah mudahan pasar itu segera dibangun kembali oleh pemerintah, sehingga bisa berjualan kembali,”kata perempuan pedagang kelontong ini. (*)

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com