<
17/01/2022
Pemerintahan & Politik Beranda

Kelurahan Klampok Gelar Musrenbang RKPD Dihadiri Camat Sananwetan

BLITAR-IndonesiaPos

Kelurahan Klampok kecamatan Sananwetan kota Blitar menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang RKPD) Tahun 2023 di balai pertemuan kelurahan pada Jum’at (14/01/2022).

Musrenbang RKPD Tahun 2023 ini menampung aspirasi dan  usulan warga masyarakat melalui RT RW,yang dihadiri Camat sananwetan Purwanto, Lurah Klampok Aruna Indriya Wijayanti dan ketua LPMK.

Sementara dari peserta yang hadir meliputi Ketua RT RW KWT se-kelurahan karang taruna dan tokoh masyarakat.

Camat Sananwetan Purwanto saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya merasa bangga, karena tingkat kehadiran dari undangan cukup luar biasa antusiasnya.

Menurutnya, pelaksanaan Musrenbang RKP ini sangat luar biasa, ketika tadi di dalam ruangan Camat mendengarkan pelaksanaan diskusi, musyawarahnya juga dinamis untuk menentukan daftar skala prioritas.

“Semoga ini benar-benar suatu perencanaan yang bermanfaat bagi masyarakat kelurahan Klampok khususnya Kota Blitar pada umumnya,”ucapnya.

Purwanto menjelaskan, arti visi misi walikota Blitar terkait program RT keren dengan kucuran anggaran 50 juta masing-masing RT itu karena ingin mewujudkan RT keren. sehingga dari berbagai sisi mulai dari keguyuban masyarakat, kondisi wilayahnya tertata, harmonisasi hubungan antara masyarakat yang terjalin dengan baik.

Semisal dari keberagaman masyarakat itu bisa berjalan dengan baik. Apabila memungkinkan bisa membuat suatu kegiatan yang memiliki nilai manfaat yang lebih dan tentunya dapat meningkatkan perekonomian,”tandas Purwanto.

Purwanto berharap, dana RT keren ini mampu menuntaskan apa yang menjadi permasalahan ditingkat RT, sehingga permasalahan itu diketahui oleh Ketua RT maupun warga masyarakat.

“Jadi, dengan dana RT keren yang sebesar Rp 50 juta ini akan tumbuh atau muncul partisipasi dari masyarakat. Sehingga dana tersebut hanya sebagai stimulan saja yang mampu membangunkan partisipasi masyarakat lainnya agar mampu meningkatkan nilai lebih dari kegiatan yang dilakukan,”imbuhnya.

Purwanto berpesan,untuk Ketua RT betul-betul melaksanakan RT keren dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

“Saya berpesan agar dana itu tuntas penggunaannya, mampu menyelesaikan hal-hal yang sederhana serta berlanjut dengan kegiatan bermanfaat lainnya,”tandas Camat Sananwetan.(Lina)

iklan ucapan

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos