<
18/10/2021
Olahraga Beranda Nasional

Peraih Medali Olimpiade Tokyo Dapat Bonos Dari Presiden Jokowi

JAKARTA, IndonesiaPos

Presiden Joko Widodo pada Jumat (13/08/21) menerima Tim Olimpiade Tokyo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Kedatangan para atlet ke Istana Bogor memenuhi undangan Presiden Jokowi. 

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kerja keras dan prestasi dari para atlet di turnamen Olimpiade Tokyo. Kepala Negara pun bersyukur bahwa semua tim dapat kembali ke tanah air dalam keadaan selamat dan sehat. 

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur saudara-saudara telah tiba kembali di tanah air dalam keadaan sehat dan selamat. Dan saya beserta seluruh rakyat sangat bangga, atas perjuangan, atas kerja keras yang telah saudara-saudara lakukan di Tokyo, dan sangat mengapresiasi hasil medali yang telah diraih,” ujar Jokowi dalam sambutannya di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor. 

Atas prestasi yang diraih Tim Olimpiade Indonesia, Presiden Jokowi atas nama pemerintah menghadiahkan mereka bonus besar. Untuk peraih medali emas pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mendapat bonus sebesar Rp 5,5 Milyar.

Iklan-spot

Untuk peraih medali perak yaitu Eko Yuli Irawan dari angkat besi mendapat bonus sebesar Rp 2,5 Milyar dan tiga orang atlet peraih medali perunggu yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Windy Cantika, dan Rahmat Erwin Abdullah masing-masing mendapat bonus sebesar Rp 1,5 Milyar. 

“Jadi untuk peraih medali emas Rp 5,5 Milyar, kemudian peraih perak Rp 2,5 Milyar, kemudian peraih perunggu 1,5 Milyar. Bonus juga diberikan kepada para pelatih kemudian para atlet non medali jg diberikan,” tutur Jokowi. 

Jokowi berharap, prestasi dari Olimpiade Tokyo bisa menjadi inspirasi dan contoh bagi atlet lain dan juga masyarakat Indonesia.   

“Semoga prestasi yang saudara-saudara raih saat ini dapat menjadi insprirasi, dapat menjadi teladan, dorongan, dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat kita semua, agar terus bekerja keras, terus berprestasi, dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” pungkas Jokowi. 

Jokowi pun kemudian dengan didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali lantas memberikan selamat kepada semua atlet yang hadir di Istana Kepresidenan Bogor pada hari ini. Tampak Jokowi juga sedikit berbincang dengan mereka, sebelum bertolak untuk aktivitas lainnya. 

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos