<
18/10/2021
Beranda Hukum & Kriminal

Polres, Kodim 0822, dan PSHT Pusat Madiun Cabang Bondowoso Gelar Silaturrahmi

Kapolres, Dandim dan Anggota PSHT Pusat Madiun, Cabang Bondowoso

BONDOWOSO, IndonesiaPos.co.id

Bertempat di Warung Baidowi Desa Wisata Organik Desa Lombok Kulon Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, Polres Bondowoso dengan Kodim 0822 Bondowoso dengan PSHT Pusat Madiun Cabang Bondowoso menggelar acara silaturrahmi. Selasa, (3/9/2019).

Kegiatan tersebut terselenggara atas sinergitas yang baik antara Polres dan Kodim 0822 ,juga dengan PSHT Pusat Madiun Cabang Bondowoso. hal ini dilakukan  sebagai upaya bersama-sama dalam melaksanakan Harkamtibmas di wilayah Bondowoso. Selain itu, sebagai upaya mengantisipasi kegiatan Suroan PSH Terate/Winongo baik yang dilakukan di Wilayah Bondowoso atau wilayah lainnya.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pejabat Polres, Kodim dan PSHT Cabang Bondowoso, diantaranya,

  1. Kapolres Bondowoso (AKBP Febriansyah, S.I.K.);
  2. Dandim 0822 Bondowoso (LETKOL Inf Jadi, S.I.P.)
  3. Waka Polres Bondowoso (KOMPOL David Subagio, S.H., M.H.);
  4. Para Kasat/Kasi dan Perwira Polres Bondowoso;
  5. Pasi Ops Kodim 0822 Bondowoso (KAPTEN Kav Andoko);
  6. Pasi Intel Kodim 0822 Bondowoso (KAPTEN Inf Moeljanto);
  7. Danramil Wonosari (KAPTEN Chb Bambang)
  8. Dan Unit Kodim 0822 Bondowoso (LETDA Tahrir);

Sementara dari perwakilan PSHT Pusat Madiun Cabang Bondowoso antara lain :

  1. Wijiyanto, S.Pd (Ketua);
  2. Hari Mahmudi (Wakil);
  3. Susilo (Ketua panitia pengesahan);
  4. Siswanto (Pengurus);
  5. Aji (Pengurus):
  6. Ita Cahyon (Pamter);
  7. Nawir (Pamter);
  8. Idham Rizki;
  9. Robert.

Sedangkan intisari dari kegiatan tersebut adalah, ada tujuh item terkait himbauan Kamtibmas oleh Kapolres dan Dandim 0822 agar PSHT Pusat Madiun Cabang Bondowoso dapat bersama-sama dengan TNI dan Polri untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Bondowoso.

Pertama untuk mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas pada saat pelaksanaan pengesahan Warga Baru PSHT pada tanggal 6 s.d. 7 September 2019 pukul 16.00 WIB s.d  04.00 WIB. Yang ertempat di Aula SMKN 4 Bondowoso Desa Pancoran Kota Bondowoso.

Kedua,Antisipasi dampak kegiatan Suroan yang dilakukan oleh PSH Terate/Winongo yang dilakukan di Wilayah lainnya.

Ketiga, agar pengurus PSHT Pusat Madiun Cabang Bondowoso menghimbau kepada warga PSHT untuk tidak menghadiri kegiatan Suro Agung di wilayah Madiun atau kegiatan Suroan di Kab/Kota lainnya;

Keempat, agar dalam pelaksanaan pengesahan Warga Baru PSHT Pusat Madiun Cabang Bondowoso nanti Ketua PSHT dapat memberikan himbauan/instruksi agar selain Calon Warga Baru untuk tidak mendatangi pelaksanaan kegiatan pengesahan;

Kapolres Salami anggota PSHT

Kelima, diharapkan kepada Ketua dan Pengurus serta seluruh warga PSHT Pusat Madiun Cabang Bondowoso untuk ikut membantu menjaga situasi Kamtibmas di Kab. Bondowoso tetap aman dan kondusif;

Keenam, agar tidak mudah terpancing dengan adanya berita Hoax yang ada di Media Sosial dimana kebenarannya tidak bisa dipertanggungjawabkan serta agar tidak mudah menyebarkan berita yang diperoleh sebelum dicek kebenarannya;

Ketujuh, agar waspada terhadap kelompok-kelompok tertentu yang ingin memanfaatkan warga PSHT Pusat Madiun Cabang Bondowoso dengan tujuan untuk menciptakan instabilitas keamanan.

Dengan adanya himbauan tersebut Ketua PSHT Pusat Madiun Cabang Bondowoso beserta perwakilan yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi dan akan selalu berkoordinasi dengan dengan TNI dan Polri guna menciptakan situasi yang aman, nyaman, sejuk dan kondusif di Wilayah Bondowoso.(Humas Res Bws)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos