<

Polsek Kangayan Rehabiltasi 4 Orang Remaja di Pondok Pesantren

SUMENEP,IndonesiaPos

Anggota Polsek Kangayan, Ipda Agus Sugiton merahabilitasi empat anak remaja  yang berasal dari Kecamatan Arjasah ke Ponpes Sabilul Huda, di Dusun Gadu Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, yang diasuh oleh  Kyai Qusyairi. Minggu, (11/10/2020).

Sementara tiga orang anak yang berasal dari Kecamatan Kangayan di serahkan ke Ponpes Kalabaan Al-Ishaf Guluk-Guluk Sumenep, yang diterima langsung oleh pengasuhnya di wakili oleh KH. Jurjis.

“Sedangkan, satu anak dari Kecamatan Kangayan akan di serahkan ke (BNN) Badan Narkotika Nasional, untuk di rehabilitasi, dan mendapatkan perawatan khusus. Namun,   setelah kondisinya membaik akan di serahkan ke pesantren,”kata Kapolsek Kangayan.

Baca Juga : 8 Remaja Asal Kangayan Positif Narkoba, Akan Menjalani Rehabilitasi ke Ponpes

Pengasuh pondok Sabilul Huda, Kyai Qusairi mengungkapkan kepada awak media bahwa, pihak selalu selalu terbuka untuk menerima anak – anak di bawah umur positif narkoba.

“Saya melihat dari  sisi kemanusiaan mereka yang hanya menjadi korban, tentunya masih bisa saya selamatkan dengan mondok di pesantren. Mereka akan melakukan aktifitas dengan ihtiar mengaji dan sholat berjamaah ,dengan metode-metode saya dan bimbingan dari Kapolsek,bisa membuahkan hasil yang baik,”kata Kyai Qusairi.

Agar bisa mengenyam pendidikan di pesantren, apalagi di usia yang produktif sangat di sayangkan jika di masukkan kepenjara, ketika keluar dari penjara takut menjadi-jadi.

“Harapan saya ketika pulang Anak-Anak tersebut, nantinya pulang ke masyarakat bisa menjadi pemuda yang memberi mamfaat dan kontribusi. Kepada semua orang tua, jangan sampai lengah menjaga dan memperhatikan anak-anak kita,”pungkasnya.(sri/dyh)

BERITA TERKINI

IndonesiaPos