<
Beranda Nasional Pemerintahan & Politik

Presiden Jokowi Sholat Idul Adha di Istana Bogor, Wapres Ma’ruf Amin  Dirumah

JAKARTA, IndonesiaPos

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha kepada umat Islam. Ia berharap Indonesia dapat melalui pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 adalah ujian yang sungguh berat dan nyata. Kita bisa melaluinya dengan pengorbanan, kebersamaan, dan ikhtiar yang sungguh-sungguh,”kata Jokowi. di istana Bogor,Selasa (20/7/2021).

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi bangsa Indonesia dari segala marabahaya, dan melimpahi kita dengan rahmat dan karuniaNya,” katanya.

“Saya melaksanakan salat Iduladha pagi ini di halaman Istana Kepresidenan Bogor dengan jamaah terbatas,” kata Jokowi. 

Dalam salat Idul Adha ini, lanjutnya, yang bertindak sebagai muazin, imam, dan khatib adalah anggota Paspampres.

Kendati terbatas, menurut Jokowi salat berjamaah berlangsung lancar. 

“Seperti kata sang khatib, “semua cobaan dapat kita lalui dengan baik manakala dihadapi dengan sabar. Sabar berkorban menjalankan ajaran Islam dan melepaskan egoisme untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ungkapnya

Sementara itu, Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin melaksanakan salat Idul Adha 1442 Hijriyah di kediamannya secara terbatas, Selasa (20/7/2021). 

“Alhamdulillah, saya bersama Istri dan perangkat Paspampres terbatas, melaksanakan Shalat Idul Adha di rumah dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,” kata Wapres RI di akun Instagramnya Selasa (20/7/2021).

Dalam momentum Idul Adha ini, Wapres  kembali mengajak masyarakat untuk mengikuti ketentuan pemerintah dalam penyemeblihan hewan kurban.

“Saya mengajak masyarakat untuk mematuhi dan mengikuti anjuran pemerintah. Termasuk juga saya minta sesuai dengan ketentuan, jangan melakukan kerumunan saat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban,”tegasnya. 

Loading...

Disamping untuk menghindari klaster penularan baru yang akan meningkatkan jumlah kasus, tambah Wapres, juga untuk melindungi umat dari bahaya Covid-19.  “Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah,” ucapnya.

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos