<

Puan Ungkap Status Terkini Jokowi di PDIP

JAKARTA, IndonesiaPos

Kabar beredar menyebutkan hubungan PDIP dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merenggang pasca Gibran Rakabuming Raka maju sebagai cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM). Adapun, PDIP mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyatakan, sampai saat ini Presiden Jokowi masih berstatus sebagai kader PDIP.

 

“Pak Jokowi merupakan presiden dari PDIP yang kemarin kami usung dan kami dukung. Jadi posisi sampai hari ini masih seperti itu,”kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (20/11/2023).

Puan sempat bertemu dengan Jokowi di Istana Negara, siang tadi. Pertemuan tersebut dalam rangka kegiatan MIKTA Speakers’ Consultation ke-9.

Menurut Puan, ia kemungkinan bakal kembali bertemu dengan Jokowi di Istana membahas status mantan Gubernur DKI Jakarta itu di PDIP.  “Bisa saja itu dibicarakan,” kata Puan.

Saat disinggung pertemuan lanjutan dengan Jokowi, Puan menekankan masih menunggu waktu yang tepat.

“Ini hanya masalah waktu saja. Presiden mungkin sibuk. Saya juga ada agenda lain. Namun tadi, jika waktunya cocok atau pas saya akan bertemu lagi dengan Presiden,”imbuh Ketua DPR RI tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

BERITA TERKINI

IndonesiaPos