<
28/06/2022
Beranda Pemerintahan

Rangkaian Harkitnas ke-114, Kades Gubrih Gelar Hiburan Satukan Warga Membangun Desa

BONDOWOSO, IndonesiaPos- Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 114, Pemdes Desa Gubrih kecamatan Wringin Bondowoso, menggelar hiburan seni budaya pencak silat dari perguruan Elang putih,  getakan merpati dan terjun payung (totta’an dherheh) dihalaman kantor desa setempat. Sabtu, (21/5/2022).

Turut menyaksikan pada acara tersebut Camat Wiringin, para Kepala Desa, Kapolsek, Danramil, Keetua SKAK Bondowoso.

Kepala sekolah SDN Gubrih 2, Muhammad Imron yang serta dalam acara tersebut, menyampaikan, acara seperti ini dapat mendekatkan masyarakat. Selain itu akan mendukung sepenuhnya pemerintahan Desa Gubrih.

Acara ini juga dapat menyambung siluturrahmi antara masyarakat dengan pemerintah desa maupun kecamatan,”kata Imron,

Sementara itu, Kepala Desa Gubrih Abdul Bari mengatakan, diselenggarakannya acara untuk mengajak warga agar bersama sama membangun desa.

“Tanpa dukungan masyarakat, saya sebagai kepala desa bukan apa-pa dan tidak bisa berbuat apa-apa, kecuali melayani masyarakat,”kata Kades mantan wartawan ini.

Senada juga disampaikan Camat Wringin, Suhaji. Ia mengajak masyarakat untuk bangkit dari covid-19, untuk bekerjasama membangun desa.

“Dampak wabah covid-19 ini, hampir 2 tahun anak-anak kita tidak masuk sekolah, ekonomi masyarakat menurun. Tapi syukur Alhamdulillah berkat kerja sama warga dengan pemerintah bisa keluar dari keterpurukan,”katanya.

Ketua SKAK Bondowoso  Mathari juga menyampaikan terimaksih kepada kepala desa Gubrih, karena masih menyempatkan diri untuk memperingati Harkitnas yang ke 114.

“Oleh karena itu, saya berharap dan mengajak para kepala desa di wilayah Wringin, dapat mencontoh desa Gubrih, untuk berinovasi membangun desa menuju peradaban yang lebih baik,”katanya. (Tik)

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com