<
18/10/2021
Sosial Ekonomi & Kesehatan Beranda Daerah & Peristiwa

Sebanyak 1000 Warga di Bondowoso Dapat Vaksin Gratis Dari PKB

BONDOWOSO, IndonesiaPos 

Sebagai salah satu wujud dan komitmen PKB Bondowoso untuk menciptakan masyarakat yang sehat dari serangan covid 19, DPC PKB Bondowoso melaksanakan vaksin serentak sehari penuh di 4 wilayah.

Gebyar vaksinasi dengan kuota lebih dari 1000 vaksin ini merupakan sebuah terobosan PKB. Kegiatan ini juga adalah kegiatan vaksinasi terbesar selama pemerintah menggelar vaksinasi di Kabupaten Bondowoso. 

Menurut ketua DPC PKB Bondowoso H Ahmad Dafir, pelaksanaan vaksin tersebar di empat wilayah yakni di Kecamatan Sumber Wringin yang dipusatkan di rumah salah satu anggota fraksi PKB di Desa Rejo Agung, Siti Ruqoyah. Di tempat ini tercatat ada 167 peserta yang ikut vaksin.

Selanjutnya vaksin kedua dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Falah, Cermee yang diasuh oleh KH Abdul Qadir Syam. Di tempat ini ada 446 warga yang divaksin.

Iklan-spot

Kemudian, vaksinasi dilaksanakan di rumah anggota fraksi PKB, H. Soheb Maesan. Di tempat tersebut ada 382 orang yang divaksin. Kemudian yang terakhir di Rumah Sakit NU Bondowoso.  Di tempat tersebut ada 87 warga yang divaksin.

“Kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan sehari secara serentak,” ujar Dafir, Minggu (18/09/2021).

Adapun total warga yang divaksin mencapai 1082 warga. “Alhamdulilah kegiatan tersebut lancar dan sukses,” ujarnya.

Pantaun media ini dilapangan menyebutkan bahwa vaksinasi ini juga di support oleh anggota DPR RI, Nihayatul Wafiroh.

Dalam pelaksanaannya, seluruh warga yang hendak divaksin terlebih dahulu dicek kesehatan mereka. “Mereka mematuhi prokes,” jelas Dafir. (CW1)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos